Hasil US Open: Alexander Zverev Lalui Jalan Cukup Terjal Demi Melangkah Ke Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Sabtu 05 Sep 2020, 12:23 WIB
Hasil US Open: Alexander Zverev Lalui Jalan Cukup Terjal Demi Melangkah Ke Babak Keempat

Alexander Zverev

Berita Tenis: Alexander Zverev memasuki laga babak ketiga US Open musim ini melawan Adrian Mannarino dengan niat jelas, yakni mengalahkannya dengan permainan yang penuh tenaga.

Namun, petenis berkebangsaan Perancis, Mannarino membuat bolanya tetap datar demi mengeluarkan Zverev dari zona nyaman dan memaksanya melakukan 27 unforced error hanya di set pertama saja.

Petenis peringkat 39 dunia, Mannarino tampil efektif untuk mengatasi permainan bertenaga Zverev dan menyimpan permainan terbaik di babak tiebreak sebelum mengklaim set pertama dari tiga pertandingan melawan Zverev.

Petenis peringkat 7 dunia, Zverev yang melakukan 37 unforced error di dua set pertama, tidak mendapatkan peluang break point pertamanya sampai game kesepuluh di set kedua. Dua poin berikutnya, ia berhasil menyamakan kedudukan dengan satu set sama.

Dengan momentum yang telah ia bangun, Zverev membuka set ketiga dengan 3-0 dan meski Mannarino sempat memperlihatkan kegigihannya untuk menahan laju Zverev, ia tidak bisa menemukan jawaban atas permainan Zverev. Setelah dua set pertama yang berlangsung cukup ketat, Zverev akhirnya tampil lebih baik di dua set terakhir dan mengalahkan Mannarino dengan 6-7, 6-4, 6-2, 6-2.

Petenis berkebangsaan Jerman, Zverev juga memerlukan empat set ketika mengalahkan Kevin Anderson di babak pertama dan Brandon Nakashima di babak kedua.

Zverev yang melakukan 11 pelanggaran ganda mengakui bahwa, “Masih ada ruang bagi saya untuk berkembang. Saya belum berada dalam kondisi terbaik saya, tetapi saya berada di babak keempat US Open. Jadi, itu masih menjadi hal yang baik.”

Mencatatkan hasil terbaik di Grand Slam pada Januari lalu ketika melaju ke semifinal Australian Open, Zverev selanjutnya akan berjuang demi melaju ke perempatfinal US Open untuk kali pertama ketika ia menghadapi petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina.

Davidovich Fokina memperlihatkan sedikit tanda ketegangan ketika ia membukukan satu tempat di babak keempat US Open musim ini. Petenis berusia 21 tahun tersebut tampil cukup meyakinkan demi menumbangkan Cameron Norrie dengan 7-6, 4-6, 6-2, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, US Open, alexander zverev, Adrian Mannarino, Alejandro Davidovich Fokina

606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini