Hasil US Open: Alexander Zverev Kerahkan Kemampuan Terbaik Demi Lumpuhkan Kevin Anderson

Penulis: Dian Megane
Selasa 01 Sep 2020, 12:46 WIB
Hasil US Open: Alexander Zverev Kerahkan Kemampuan Terbaik Demi Lumpuhkan Kevin Anderson

Alexander Zverev

Berita Tenis: Alexander Zverev telah melakoni sejumlah laga lima set di babak pembuka Grand Slam, tetapi petenis peringkat 7 dunia tersebut berhasil menghindari laga pembuka seperti itu di US Open musim 2020.

Petenis unggulan kelima, Zverev menghadapi laga yang sangat menantang melawan runner up US Open musim 2017, Kevin Anderson di Arthur Ashe Stadium dan mengalahkannya dengan hasil ketat 7-6, 5-7, 6-3, 7-5 setelah 3 jam 7 menit.

Berkat kemenangan tersebut, Zverev semakin mendominasi head to head melawan petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Anderson dengan 6-0.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama Zverev di turnamen ATP sejak penangguhan turnamen berakhir, karena pada laga pembukanya di Cincinnati Open (Western & Southern Open) pekan lalu, ia kandas di tangan Andy Murray.

“Saya sebenarnya cukup senang dengan babak pertama kali ini. Kevin bukan petenis yang biasanya anda hadapi di babak pertama. Biasanya, ini babak keempat, perempatfinal, atau semifinal ketika bertanding melawannya. Saya sangat senang bisa melaluinya,” seru petenis berkebangsaan Jerman, Zverev.

Setelah pertandingan, Zverev merayakan kemenangan tersebut dengan melakukan percakapan singkat melalui layar monitor bersama kakaknya, Mischa Zverev. Setelah jumlah tim yang bisa dibawa setiap petenis dibatasi di US Open musim ini akibat pandemi COVID-19, USTA menyediakan kesempatan bagi para petenis untuk berinteraksi setelah pertandingan.

“Tidak terlalu buruk. Kerja bagus,” tutur Mischa kepada adiknya melalui layar LED.

Zverev yang melaju ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya di Australian Open musim ini, selanjutnya akan bertemu petenis tuan rumah, Brandon Nakashima yang menyingkirkan Paolo Lorenzi dengan 6-3, 6-2, 7-6, demi memperebutkan satu tempat di babak ketiga.

Artikel Tag: Tenis, US Open, alexander zverev, Kevin Anderson

669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini