Hasil US Open: Alex De Minaur Lewati Jalan Berliku Demi Lolos Ke Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Sep 2020, 13:42 WIB
Hasil US Open: Alex De Minaur Lewati Jalan Berliku Demi Lolos Ke Babak Keempat

Alex De Minaur

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-21, Alex De Minaur harus melalui jalan yang berliku demi membukukan satu tempat di babak keempat US Open musim 2020.

Petenis berkebangsaan Australia, De Minaur sempat tertinggal 1-2 (set) sebelum bangkit dan menundukkan petenis unggulan ke-11, Karen Khachanov dengan 6-4, 0-6, 4-6, 6-3, 6-1.

De Minaur mematahkan servis petenis berkebangsaan Rusia, Khachanov dalam enam kesempatan demi melenggang ke babak keempat US Open untuk kali kedua secara beruntun setelah berjuang selama 3 jam 2 menit.

De Minaur memasuki US Open dengan mengantongi empat kekalahan secara beruntun dan masih mencari kemenangan pertama sejak turun di ATP Cup awal musim ini. De Minaur harus melalui tiga laga sengit demi menyamai pencapaian terbaiknya di Grand Slam. Sebelum mengalahkan Khachanov, ia harus melalui laga empat set melawan Richard Gasquet.

“Saya merasa sangat senang. Saya telah bertanding melawan sejumlah lawan yang berkualitas. Saya senang bisa memetik kemenangan. Kemenangan itu pastinya membangun kepercayaan diri saya dan mudah-mudahan saya bisa mempertahankan momentum ini serta tetap memainkan permainan apik,” jelas De Minaur.

Demi satu tempat di perempatfinal, De Minaur akan menantang petenis berkebangsaan Kanada, Vasek Pospisil. Sampai saat ini, De Minaur belum terkalahkan dari dua pertemuan melawan Pospisil ketika mereka bertemu di turnamen hard-court di Washington dan Shanghai musim 2018.

Seperti halnya De Minaur, Pospisil juga harus melalui jalan terjal demi melaju ke babak keempat. Ia juga tertinggal 1-2 (set) sebelum bangkit dan merebut kemenangan 7-5, 2-6, 4-6, 6-3, 6-2 atas petenis unggulan kedelapan, Roberto Bautista Agut.

Petenis peringkat 94 dunia, Pospisil melesatkan 70 winner dan mengunjungi area net dalam 45 kesempatan demi meretas pertahanan Bautista Agut dan melaju ke babak keempat US Open untuk kali pertama dalam kariernya. Kemenangan tersebut ia raih lima musim setelah ia melaju ke babak keempat Grand Slam untuk kali pertama ketika ia melaju ke perempatfinal Wimbledon musim 2015.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Alex de Minaur, Karen Khachanov, Vasek Pospisil, Roberto Bautista Agut

451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini