Hasil US Open: Ajla Tomljanovic Siap Nikmati Perempatfinal Pertama

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Sep 2022, 16:25 WIB
Ajla Tomljanovic tembus perempatfinal pertama di US Open

Ajla Tomljanovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ajla Tomljanovic melewati malam yang akan diingat para penggemar tenis Australia, setelah rekan senegaranya, Nick Kyrgios juga lolos ke perempatfinal US Open musim 2022.

Tidak lama setelah kemenangan impresif Kyrgios atas petenis peringkat 1 dunia sekaligus juara bertahan, Daniil Medvedev di babak keempat, petenis peringkat 46 dunia memetik kemenangan lain usai mengantongi kemenangan menakjubkan atas Serena Williams di babak ketiga, ketika ia menyisihkan Liudmila Samsonova dengan 7-6, 6-1.

“Terasa benar-benar luar biasa bisa mendapatkan kemenangan lain usai kemenangan yang saya pikir mendapatkan perhatian lebih,” seru Tomljanovic merujuk pada kemenangan atas petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam, Williams.

“Saya tidak merasa benar-benar seperti diri saya sendiri di sepanjang hari. Saya tidak tahu, saya merasa sedikit lelah. Setelah awal yang lamban di set perrtama, saya hanya tidak ingin keluar seperti itu. Saya memacu diri saya lagi, berjuang dengan benar-benar keras, dan memainkan beberapa permainan berkualitas setelah itu.”

Petenis berusia 23 tahun, Samsonova memasuki babak keempat US Open musim 2022 dengan mengantongi 13 kemenangan secara beruntun setelah ia memenangkan gelar di Washington dan Cleveland sebelum tiba di New York. Ia menghiasi lapangan dengan aliran winner dan dengan cepat merebut keunggulan 5-2 di set pertama.

Namun, petenis berusia 29 tahun memperlihatkan kegigihan demi mengamankan tujuh peluang set poin dan mempertahankan servis di game kesembilan yang bertahan selama 14 menit, lalu kembali mempertahankan peluang set point lain selama babak tiebreak sebelum akhirnya memenangkan set pertama.

Melewatkan kesempatan tampaknya berdampak terhadap kepercayaan diri Samsonova setelah kesalahan mulai mengalir dari raketnya, sedangkan petenis berkebangsaan Australia meluncur tanpa hambatan berarti sebelum menjejakkan kaki di perempatfinal Grand Slam ketiga dalam kariernya.

Petenis yang melenggang ke perempatfinal Wimbledon pada dua musim terakhir selanjutnya akan bertemu petenis unggulan kelima, Ons Jabeur demi memperebutkan satu tempat di semifinal.

“Saya pikir tekad saya untuk melangkah lebih jauh di turnamen ini benar-benar kuat dan saya tidak ingin berhenti setelah apa yang terjadi di babak sebelumnya,” tutur Tomljanovic.

“Saya pikir saya layak mendapatkan lebih. Saya pastinya ingin melangkah lebih jauh. Saya berjuang keras karena saya merasa saya masih memiliki banyak hal yang tersisa dalam diri saya.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Ajla Tomljanovic, Liudmila Samsonova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-ajla-tomljanovic-siap-nikmati-perempatfinal-pertama
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini