Hasil US Open: Ajla Tomljanovic Menang, Karier Serena Williams Berakhir

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Sep 2022, 15:29 WIB
Karier Serena Williams berakhir usai Ajla Tomljanovic menang di babak ketiga US Open

Serena Williams

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Karier tenis Serena Williams yang penuh kesuksesan berakhir setelah ia kalah dari Ajla Tomljanovic dengan 7-5, 6-7, 6-1 di babak ketiga US Open musim 2022.

Petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam berada di tepi jurang pensiun ketika melakoni set kedua dan kedua petenis memasuki babak tiebreak, tetapi petenis tuan rumah yang gigih memperlihatkan permainan terbaik demi memaksakan set penentu.

Akan tetapi, petenis berkebangsaan Australia, Tomljanovic memperlihatkan tekad luar biasa untuk memenangkan set ketiga melalui peluang match point keenam dan membukukan satu tempat di babak keempat US Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Para penonton memberikan tepukan tangan meriah kepada Williams yang tertinggal dengan1-5 dan Tomljanovic dalam posisi berpeluang menenangkan pertandingan. Dengan penuh perjuangan, petenis tuan rumah mengamankan lima peluang match point, tetapi pada peluang match point keenam, pengembalian forehand petenis tuan rumah membentur net yang menjadi pukulan terakhir sang petenis di Stadion Arthur Ashe.

Setelah bertarung selama 3 jam, Williams yang berlinang air mata menyatakan, “Saya telah mencoba, tetapi Ajla hanya bermain dengan sedikit lebih baik. Terima kasih, Ayah. Saya tahu kau menyaksikannya. Terima kasih, Bu. Saya hanya ingin berterima kasih kepada semua orang di sini yang telah berada di sisi saya dalam waktu yang cukup lama, secara harfiah selama beberapa dekade.”

“Tetapi ini semua dimulai dari orang tua saya dan mereka layak mendapatkan semuanya. Saya benar-benar merasa berterima kasih kepada mereka. Ini adalah tangisan kebahagiaan. Saya tidak akan menjadi Serena jika tidak ada Venus, jadi, terima kasih, Venus. Ia adalah satu-satunya alasan mengapa Serena Williams ada.”

“Perjalanan ini telah menjadi perjalanan yang menyenangkan. Perjalanan ini telah menjadi perjalanan dan petualangan paling luar biasa yang pernah saya ada dalam hidup saya. Saya hanya merasa begitu bersyukur kepada semua orang yang pernah meneriakkan, ‘Ayo, Serena’ dalam hidup mereka. Saya hanya merasa begitu bersyukur karena anda membawa saya sampai di sini.”

Ketika mantan petenis peringkat 1 dunia ditanya apakah ia akan memikirkan kembali tentang pensiun, ia menjawab, “Saya pikir tidak, tetapi anda tidak pernah tahu. Saya tidak tahu.”

Sementara perjalanan Williams berakhir, Tomljanovic melanjutkan perjalanan di US Open dengan menghadapi Liudmila Samsonova di babak keempat, berkat kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis berkebangsaan Serbia, Aleksandra Krunic.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Serena Williams, Ajla Tomljanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-ajla-tomljanovic-menang-karier-serena-williams-berakhir
688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini