Hasil United Cup: Maria Sakkari dan Stefanos Tsitsipas Rebut Kemenangan

Penulis: Dian Megane
Kamis 05 Jan 2023, 07:49 WIB
Hasil United Cup: Aksi heroik Maria Sakkari dan Stefanos Tsitsipas berbuah manis

Maria Sakkari dan Stefanos Tsitsipas di United Cup melawan Kroasia

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas dan Maria Sakkari bertahan sekuat tenaga di laga nomor ganda campuran yang menentukan melawan Borna Gojo dan Petra Martic di United Cup City Final.

Tim Yunani akhirnya menang dengan 7-6, 6-4 sehingga mereka menang dengan 3-2 setelah masing-masing negara memenangkan dua pertandingan.

“Saya merasa sangat bahagia dan bangga dengan tim ini, saya tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata,” seru Sakkari. “Datang ke sini, ini turnamen pertama pada musim 2023, anda tidak tahu performa seperti apa yang anda miliki saat ini, tetapi saya pikir kami berada dalam performa yang cukup baik.”

Sementara Tsitsipas menyatakan, “Saya merasa gembira bisa melaluinya. Saya bangga dengan tim ini. Pejuang adalah hal yang mendeskripsikan kami. Langkah besar pertama yang kami ambil di sini, di Perth akan terus diingat. Saya merasa senang kami mengawalinya di Perth, saya mengharapkannya. Kita katakan saja, kami mungkin ada di Sydney, tetapi hati kami tetap ada di sini.”

Petenis peringkat 6 dunia putri dan petenis peringkat 4 dunia putra tampil apik dengan servis di sepanjang laga yang bertahan selama 94 menit, dengan memenangkan 88 persen poin dari servis pertama mereka, tidak menghadapi peluang break point, dan menembakkan delapan ace.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ketiga dua bintang tenis Yunani di laga nomor ganda campuran di Perth, setelah mereka juga bermain bersama di Hopman Cup musim 2019.

Mengawali laga antara Yunani melawan Kroasia di United Cup City Final, petenis berkebangsaan Kroasia, Donna Vekic tampil perkasa ketika menyambar kemenangan telak 6-2, 6-0 atas Despina Papamichail dalam wakktu 64 menit saja, sehingga Kroasia unggul dengan 1-0.

Namun, Tsitsipas menyamakan kedudukan 1-1 setelah tertinggal 1-4 di set ketiga sebelum menumbangkan Borna Coric dengan 6-0, 6-7, 7-5.

Sakkari lalu mengantarkan Yunani unggul dengan 2-1 setelah ia menyisihkan Martic dengan 6-3, 6-3, sebelum Gojo memetik kemenangan 6-4, 6-2 atas Steanos Sakellaridis, sehingga kedudukan imbang 2-2 dan memaksakan laga nomor ganda campuran penentu.

Yunani selanjutnya akan berhadapan dengan Italia di semifinal United Cup, sementara Polandia akan menantang AS.

Artikel Tag: Tenis, United Cup, Maria Sakkari, Stefanos Tsitsipas, Petra Martic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-united-cup-maria-sakkari-dan-stefanos-tsitsipas-rebut-kemenangan
476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini