Hasil United Cup: Jessica Pegula Dan Frances Tiafoe Menang Demi AS

Penulis: Dian Megane
Selasa 03 Jan 2023, 20:43 WIB
Hasil United Cup: Jessica Pegula dan Frances Tiafoe menang, AS bantai Jerman 5-0

Jessica Pegula

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 3 dunia, Jessica Pegula sukses mengklaim kemenangan 6-3, 6-2 atas petenis berkebangsaan Jerman, Laura Siegemund di United Cup.

Setelah kemenangan dari Taylor Fritz dan Madison Keys mengawali laga Grup C melawan Jerman di United Cup, kemenangan dominan Pegula mengantarkan AS menang atas Jerman dengan 3-0.

Petenis peringkat 19 dunia, Frances Tiafoe lalu mengikuti kemenangan tersebut dan membuat negaranya semakin unggul dengan 4-0 setelah mengalahkan Oscar Otte dengan 7-5, 6-4.

Setelah mengalahkan Ceko di laga pembuka fase grup United Cup, AS menyelesaikan fase grup tanpa terkalahkan dan melenggang ke City Finals untuk melawan pemenang dari Grup D, Inggris.

Kemenangan tersebut menjadi salah satu kemenangan penuh arti bagi Pegula. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan nomor tunggal pertama sejak ia memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini di Guadalajara pada Oktober musim lalu, mematahkan empat kekalahan secara beruntun sejak WTA Finals.

Setelah kalah dua set langsung dari petenis berkebangsaan Ceko, Petra Kvitova di pertandingan pertamanya pada musim 2023, petenis AS tampil dominan, terutama dari area baseline demi menyisihkan Siegemund yang kesulitan untuk meretas service game petenis AS yang memenangkan 75 persen poin dari servis pertamanya dan 79 persen poin dari servis keduanya. Petenis AS juga hanya kehilangan sepuluh poin dari servisnya.

Dengan kemenangan di tangan, Tiafoe bermain dengan lebih bebas dan penuh percaya diri ketika ia mengaramkan Otte.

Pada laga pertama melawan Otte, petenis berusia 24 tahun tampil meyakinkan dengan servisnya, termasuk melesatkan sembilan ace dan memenangkan 97 persen poin dari servis pertamanya.

Kini, Tiafoe telah mengantongi dua kemenangan pada musim 2023 setelah ia juga mengalahkan petenis berkebangsaan Ceko, Tomas Machac.

Kedua petenis AS yang tengah memanas kemudian kembali ke lapangan untuk melakoni laga nomor ganda campuran dan menyapu bersih kemenangan bagi AS setelah mereka membungkam Siegemund dan Daniel Altmaier dengan 6-7, 6-4, 10-7.

Jelang laga melawan Inggris di United Cup City Finals, Pegula akan mempersiapkan diri melawan Harriet Dart. Pemenang di antara kedua negara akan melenggang ke semifinal.

Artikel Tag: Tenis, United Cup, Jessica Pegula, Laura Siegemund, Frances Tiafoe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-united-cup-jessica-pegula-dan-frances-tiafoe-menang-demi-as
343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini