Hasil United Cup: Hubert Hurkacz Dan Magda Linette Selamatkan Polandia

Penulis: Dian Megane
Selasa 03 Jan 2023, 21:58 WIB
Hasil United Cup: Hubert Hurkacz dan Magda Linette bantu Polandia puncaki Grup B

Hubert Hurkacz [image: Tennis Australia]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hubert Hurkacz mengamankan kemenangan kritikal bagi Polandia melawan petenis berkebangsaan Swiss, Stan Wawrinka di Grup B United Cup musim 2023.

Petenis peringkat 10 dunia berjuang keras demi menumbangkan mantan petenis peringkat 3 dunia, Wawrinka dengan 7-6, 6-4, sehingga memberi keunggulan 2-1 bagi Polandia.

Keunggulan Polandia semakin membesar setelah Magda Linette mengklaim kemenangan krusial ketiga setelah ia menyisihkan Jil Teichmann dengan 5-7, 6-4, 6-1.

Polandia akan berhadapan dengan Italia di United Cup City Finals. Pemenang di antara kedua negara akan melenggang ke semifinal. Tim dengan catatan terbaik di antara runner up di Perth, Sydney, dan Brisbane juga bisa melenggang ke semifinal.

“Saya belum pernah mendapatkan peluang melawan Stan, jadi, saya benar-benar menantikan pertandingan ini. Ia legenda olahraga ini. Saya menyaksikannya memenangkan Grand Slam dan kini saya berbagi lapangan yang sama dengannya. Jadi, itu sungguh suatu kegembiraan yang luar biasa bagi saya,” tutur Hurkacz.

“Yang pasti pertandingan yang sangat besar. Pastinya saya merasa sangat senang mendapatkan poin bagi Polandia. Ini poin penting bagi kami dan kami akan terus berjuang.”

Hal yang dipertaruhkan di pertandingan tersebut sangat tinggi bagi kedua petenis karena kedua petenis mengetahui dengan betul bahwa kedua negara mendapatkan peluang 50-50 untuk menang di Grup B United Cup.

Wawrinka berjuang sekuat tenaga untuk mengimbangi petenis berkebangsaan Polandia dan jaraknya cukup baik, tetapi petenis peringkat 10 dunia menemukan permainan terbaik di momen-momen krusial dan mengklaim kemenangan dalam waktu 1 jam 39 menit.

“Saya menemukan ritme servis saya menuju akhir pertandingan dan pastinya dari area baseline, saya menembakkan beberapa pukulan yang lebih baik,” tambah Hurkacz.

“Itu pertandingan yang benar-benar penting dan saya merasa gembira bahwa saya membangun permainan saya di sepanjang pertandingan.”

Dengan peluang menyabet kemenangan dan mencegah pertandingan ditentukan melalui laga nomor ganda campuran, petenis peringkat 48 dunia, Linette menahan rasa tegang demi mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 35 dunia, Teichmann. Kedua petenis baru bertemu satu kali sebelumnya, yakni di Chicago musim 2021 yang dimenangkan petenis berkebangsaan Swiss dengan dua set langsung.

Meskipun kehilangan peluang untuk menang, tim Swiss, Belinda Bencic dan Marc Andrea Huesler berjuang keras demi negara mereka di nomor ganda campuran dengan mengantongi kemenangan 7-5, 6-2 atas Alicja Rosolska dan Kacper Zuk. Kedudukan akhir menunjukkan 3-2 atas keunggulan Polandia.

Artikel Tag: Tenis, United Cup, Hubert Hurkacz, Stan Wawrinka, Magda Linette

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-united-cup-hubert-hurkacz-dan-magda-linette-selamatkan-polandia
399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini