Hasil United Cup: Frances Tiafoe Dan Jessica Pegula Ungguli Polandia

Penulis: Dian Megane
Sabtu 07 Jan 2023, 08:00 WIB
Hasil United Cup: Frances Tiafoe dan Jessica Pegula antar AS ungguli Polandia

Frances Tiafoe

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Frances Tiafoe dan Jessica Pegula mempersembahkan keunggulan meyakinkan 2-0 bagi AS atas Polandia di semifinal United Cup musim 2023.

Dengan keunggulan 1-0, Tiafoe bermain dengan penuh percaya diri demi mengklaim kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis berkebangsaan Polandia, Kacper Zuk. Dengan kemenangan tersebut, ia memenangkan keempat laga yang ia lakoni di United Cup dengan hanya kehilangan satu set saja.

Petenis berusia 24 tahun yang menikmati salah satu musim terbaik pada musim 2022, mengawali pertandingan dengan cepat dan tidak pernah melihat ke belakang. Meskipun Zuk memperlihatkan kegigihan, terutama ketika ia tertinggal di awal set kedua, ia tidak mampu menempatkan petenis AS dalam masalah beesar.

Petenis AS memerlukan waktu 1 jam 20 menit untuk mengatasi Zuk yang menggantikan Daniel Michalski yang mundur karena sakit. Ia juga mengamankan kelima peluang break point yang ia hadapi.

“Saya bahkan tidak tahu lawan pertama yang seharusnya saya lawan. Jadi, mereka menggantinya, saya merasa seperti, baiklah, saya berada di posisi yang sama,” ungkap Tiafoe.

“Saya berpikir, tidak masalah. Saya hanya akan melangkah dan melihat apa yang terjadi. Menilai lawan saya dan kita lihat apa yang terjadi. Saya hanya berusaha untuk mengkhawatirkan sisi saya saja.”

Petenis putra AS nomor 1 sekaligus petenis peringkat 9 dunia, Taylor Fritz akan mendapatkan peluang untuk memenangkan pertandingan bagi AS ketika ia menghadapi petenis peringkat 10 dunia, Hubert Hurkacz.

Kunci laga antara AS kontra Polandia di semifinal United Cup musim ini adalah ketika Pegula mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek dengan menyambar kemenangan 6-2, 6-2 dalam waktu 71 menit saja.

Pegula yang pencapaian terbaik dengan melihat peringkat petenis yang ia kalahkan adalah mengalahkan petenis peringkat 2 dunia, Naomi Osaka di Roma musim 2021, kalah di ketiga pertemuan melawan Swiatek pada musim 2022. Tetapi ia pernah mengalahkannya di babak kedua Washington musim 2019.

“Saya bertanding melawannya, kondisinya benar-benar berbeda daripada di tempat lain ketika saya bertanding melawannya. Yang pasti, mungkin saya mendapatkan sedikit euntungan,” tutur Pegula.

“Pastinya lapangan ini adalah lapangan dengan kondisi tercepat ketika saya bertanding melawannya. Setiap tempat lain ketika kami bertemu selalu cukup lamban. Saya pikir kondisi itu menguntungkan saya dan saya menggunakannya untuk keuntungan saya serta memainkan permainan yang benar-benar apik.”

Artikel Tag: Tenis, United Cup, Frances Tiafoe, Jessica Pegula, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-united-cup-frances-tiafoe-dan-jessica-pegula-ungguli-polandia
342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini