Hasil Olimpiade: Pablo Carreno Busta Permalukan Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Sabtu 31 Jul 2021, 18:06 WIB
Pablo Carreno Busta sabet medali perunggu Olimpiade Tokyo

Pablo Carreno Busta [kanan] dan Novak Djokovic [kiri] usai lakoni babak perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Carreno Busta bangkit kembali setelah menelan kekalahan mengecewakan di semifinal Olimpiade Tokyo dari Karen Khachanov.

Tampil di babak perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo, petenis unggulan keenam secara mengejutkan berhasil menumbangkan petenis unggulan pertama, Novak Djokovic dengan 6-4, 6-7, 6-3.

Petenis yang juga menaklukkan petenis peringkat 2 dunia, Daniil Medvedev di Olimpiade Tokyo, bermain dengan agresif di sepanjang pertandingan melawan petenis peringkat 1 dunia, Djokovic dan memukul bola dengan penuh kekuatan. Setelah menyia-nyiakan peluang match point pada kedudukan 6/5 di babak tiebreak set kedua, ia meningkatkan level permainan di set ketiga untuk memetik kemenangan dalam waktu 2 jam 49 menit.

Musim ini, Carreno Busta debut di Olimpiade dan tiba di Tokyo dengan penuh percaya diri setelah memenangkan gelar turnamen ATP level 500 pertama dalam kariernya di Hamburg awal bulan ini. Ia juga memenangkan gelar di Marbella pada April lalu.

Di set pertama yang berkualitas tinggi, petenis berkebangsaan Spanyol memperlihatkan kegigihan, termasuk ketika mengamankan tiga break point di dua service gamenya. Ia lalu memanfaatkan persentase servis pertama Djokovic yang rendah, yakni 44 persen, demi unggul dengan satu set setelah memperlihatkan kombinasi kekuatan dan keakuratan dari backhandnya.

Di set kedua yang berlangsung sengit, kedua petenis tampil meyakinkan dengan servis masing-masing sehingga tidak ada break point yang tercipta sampai memasuki babak tiebreak. Djokovic lalu memperlihatkan kemampuan bertahannya, termasuk mengamankan satu peluang match point pada kedudukan 5/6 sebelum menyamakan kedudukan satu set sama setelah pengembalian forehand petenis unggulan keenam terlalu melebar.

Namun, Carreno Busta tidak membiarkan hal tersebut membuatnya terpuruk karena setelah itu ia mendapatkan kembali daya fokus dan menyambar 3-0 di set ketiga. Ia juga menghasilkan tujuh winner sebelum mengkonversi peluang match point keenam demi mengklaim kemenangan.

Setelah menelan kekalahan pahit tersebut, Djokovic dan rekan senegaranya, Nina Stojanovic mengundurkan diri dari babak perebutan medali perunggu nomor ganda campuran melawan tim Australia, yang diperkuat John Peers dan Ashleigh Barty karena petenis peringkat 1 dunia mengalami cedera pada pundak kanannya.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Pablo Carreno Busta, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-olimpiade-pablo-carreno-busta-permalukan-novak-djokovic
8092  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini