Hasil Olimpiade: Novak Djokovic Bantai Kei Nishikori

Penulis: Dian Megane
Kamis 29 Jul 2021, 21:29 WIB
Novak Djokovic meluncur ke semifinal Olimpiade Tokyo tanpa drama

Novak Djokovic tak hadapi banyak kendala di perempatfinal Olimpiade Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic maju satu langkah lebih dekat dengan medali emas Olimpiade nomor tunggal pertama dalam kariernya.

Pencapaian tersebut petenis peringkat 1 dunia raih usai membantai petenis favorit tuan rumah, Kei Nishikori dengan hasil telak 6-2, 6-0 di perempatfinal Olimpiade Tokyo.

Petenis unggulan pertama mengincar untuk menjadi petenis putra pertama yang memenangkan keempat Grand Slam dan medali emas Olimpiade dalam satu musim setelah ia berhasil memenangkan Australian Open, French Open, dan Wimbledon musim ini. Satu-satunya petenis yang pernah mencapai prestasi tersebut adalah Steffi Graf pada musim 1988.

“Pertandingan tidak bertambah mudah, tetapi level permainan saya semakin membaik dan membaik,” ungkap Djokovic.

“Saya tahu bahwa saya petenis yang semakin jauh saya melangkah dalam turnamen, semakin baik perasaan saya di lapangan. Itu yang terjadi di sini. Pertandingan kali ini adalah pertandingan terbaik saya di sini melawan petenis yang sangat tangguh.”

“Saya tahu permainan Nishikori dengan sangat baik. Ia bermain di Jepang, lapangan ini adalah tempat ia meraih banyak kesuksesan. Saya tahu ia akan bermain dengan permainan yang sangat cepat dan ia tidak akan memberi saya banyak waktu. Jadi, saya harus sangat waspada. Saya merasa saya mendapatkan jawaban atas semua permainannya.”

Petenis yang kini telah mengantongi 20 gelar Grand Slam bermain secara konsisten dari area baseline dan memukul dengan kedalaman yang luar biasa untuk mengatasi Nishikori dalam waktu 72 menit, termasuk memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya dan tidak dipatahkan di sepanjang pertandingan.

Djokovic akan melanjutkan perjalanan demi memenangkan medali emas yang bersejarah dengan menghadapi petenis unggulan keempat, Alexander Zverev di semifinal.

Petenis berkebangsaan Jerman, Zverev mambutuhkan waktu 67 menit untuk mengandaskan petenis berkebangsaan Perancis, Jeremy Chardy dengan 6-4, 6-1.

Zverev mengembalikan bola dengan baik dan seringkali memasuki area baseline untuk memenangkan 67 persen poin dari servis kedua Chardy. Petenis peringkat 5 dunia debut di Olimpiade Tokyo dan belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju semifinal.

Dua tempat di semifinal lain diisi oleh Pablo Carreno Busta dan Karen Khachanov.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Carreno Busta berhasil menundukkan petenis unggulan kedua, Daniil Medvedev dengan 6-2, 7-6 dan akan menantang rekan senegara Medvedev, Karen Khachanov demi satu tempat di babak perebutan medali emas. Petenis berkebangsaan Rusia, Khachanov membutuhkan waktu 2 jam 34 menit untuk mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert dengan 7-6, 4-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Kei Nishikori, alexander zverev, Pablo Carreno Busta, Karen Khachanov, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-olimpiade-novak-djokovic-bantai-kei-nishikori
863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini