Hasil Olimpiade: Marketa Vondrousova Permalukan Elina Svitolina

Penulis: Dian Megane
Kamis 29 Jul 2021, 23:00 WIB
Marketa Vondrousova tampil perkasa demi meluncur ke final Olimpiade Tokyo

Marketa Vondrousova rayakan kemenangan di semifinal Olimpiade Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Marketa Vondrousova satu langkah lebih dekat untuk menorehkan sejarah di Olimpiade Tokyo.

Runner up French Open musim 2019 tampil memukau ketika menumbangkan petenis unggulan keempat, Elina Svitolina dengan 6-3, 6-1 di semifinal Olimpiade Tokyo.

Kemenangan petenis berusia 22 tahun memastikan bahwa Ceko akan mendapatkan medali terbaik di cabang olahraga tenis nomor tunggal putri. Sebelumnya, Jana Novotna memenangkan medali perunggu di Atlanta 1996 dan Petra Kvitova juga memenangkan medali perunggu di Rio de Janeiro 2016.

Petenis berusia 22 tahun kini mendapatkan peluang untuk membawa pulang medali emas pertama dari cabang olahraga tenis bagi Ceko.

“Saya tidak bisa mempercayainya,” seru Vondrousova. “Ini sungguh mengagumkan, apakah itu medali perak atau emas, ini sungguh mengagumkan dan saya hanya merasa sangat bangga.”

“Saya berpikir bahwa memenangkan dua atau tiga pertandingan akan luar biasa, lalu saya mengalahkan Naomi, sehingga saya pikir saya bermain dengan baik dan mungkin saya bisa bermain dengan jauh lebih baik. Kini, saya hanya merasa senang berada di final. Ini perasaan yang sangat menakjubkan.”

Petenis peringkat 42 dunia yang memasuki Olimpiade Tokyo dengan peringkat yang dilindungi, tertinggal dengan 1-3 dari petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina sebelum melakoni semifinal kali ini.

Namun, petenis berkebangsaan Ceko tampil dominan di pertemuan terakhir melawan Svitolina di perempatfinal Italian Open musim lalu dan menang dengan 6-3, 6-0. Ia melakukan hal yang hampir sama di pertemuan kali ini serta menutup pertandingan dengan mengkonversi peluang match point pertamanya.

Menantikan Vondrousova di babak perebutan medali emas adalah petenis berkebangsaan Swiss, Belinda Bencic.

Babak perebutan medali emas di Tokyo akan menjadi laga ulang dari laga maraton 2 jam 24 menit di babak ketiga Miami Open awal musim ini yang dimenangkan petenis berkebangsaan Ceko dengan 4-6, 6-4, 6-4 atas petenis unggulan kesembilan, Bencic.

Sampai saat ini, petenis peringkat 42 dunia baru memenangkan satu gelar, yakni di Biel musim 2017 dan mencatatkan 1-3 di final. Tetapi ia telah berkompetisi di final yang lebih besar daripada Bencic ketika ia kalah dari Ashleigh Barty di final French Open musim 2019.

Sementara Bencic mencatatkan 4-8 di final dan ia kalah di dua final yang ia lakoni pada musim ini, yakni di Adelaide dan Berlin. Ia terakhir kali memenangkan gelar di Moskow musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Marketa Vondrousova, Elina svitolina, Belinda Bencic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-olimpiade-marketa-vondrousova-permalukan-elina-svitolina
1258  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini