Hasil Olimpiade: Kei Nishikori Duel Lawan Novak Djokovic Di Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 28 Jul 2021, 20:14 WIB
Kei Nishikori masih berikan harapan bagi Jepang di Olimpiade

Kei Nishikori kembali ke perempatfinal Olimpiade nomor tunggal untuk kali ketiga

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Kei Nishikori melenggang ke perempatfinal Olimpiade Tokyo setelah mengalahkan petenis berkebangsaan Belarusia, Ilya Ivashka.

Berjuang selama 2 jam di bawah terik matahari, petenis tuan rumah melumpuhkan Ivashka dengan 7-6, 6-0, kemenangan yang mengantarkannya ke perempatfinal Olimpiade nomor tunggal untuk kali ketiga secara beruntun.

Pada pertemuan pertama melawan Ivashka, petenis peringkat 69 dunia tampak jelas kelelahan dari awal pertandingan dan kesulitan untuk mengimbangi kecepatan lawan. Tetapi, ia mulai memanas menuju akhir set pertama, termasuk mengkonversi tiga break point dan bangkit dari kedudukan 2-5 untuk memaksakan babak tiebreak yang akhirnya berhasil ia menangkan.

Set kedua berlangsung sesuai dengan keinginan petenis tuan rumah. Ia memenangkan rally-rally panjang dan memanfaatkan kesalahan Ivashka demi melenggang ke perempatfinal Olimpiade Tokyo.

“Saya hanya fokus dengan setiap poin yang saya hadapi. Lawan saya memainkan beberapa pukulan yang mematikan di kondisi yang sangat berangin. Saya pikir tidak akan mengejutkan jika saya kalah, tetapi saya berhasil mengatasinya,” ungkap Nishikori.

“Masih ada jalan panjang yang harus saya lalui dan saya akan membawa kepercayaan diri dari kemenangan ini ke pertandingan selanjutnya.”

Petenis peringkat 69 dunia menjadi petenis tuan rumah yang masih tersisa di nomor tunggal setelah petenis andalan mereka, Naomi Osaka secara mengejutkan tersingkir oleh Marketa Vondrousova.

Di Rio de Janeiro 2016, petenis berusia 31 tahun mengalahkan Rafael Nadal di babak perebutan medali perunggu. Sementara di London 2012, ia kalah di perempatfinal.

Di perempatfinal Olimpiade Tokyo, Nishikori harus mempersiapkan diri dengan baik untuk berduel melawan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic yang mendominasi head to head mereka dengan 16-2.

Petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic dengan mudah menyisihkan petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina dengan 6-3, 6-1. Dengan kemenangan tersebut, ia masih berpeluang untuk menjadi petenis putra pertama yang memenangkan keempat gelar Grand Slam dan medali emas Olimpiade di musim yang sama, setelah Steffi Graf masih menjadi satu-satunya petenis yang menorehkan prestasi tersebut pada musim 1988.

Petenis berusia 34 tahun, Djokovic mengembalikan bola dengan meyakinkan, termasuk memenangkan 51 persen poin dari servis pertama Davidovich Fokina pada laga yang bertahan selama 84 menit.

Petenis unggulan keempat, Alexander Zverev juga meloloskan diri ke perempatfinal. Petenis berkebangsaan Jerman, Zverev memetik kemenangan 6-4, 7-6 atas petenis berkebangsaan Georgia, Nikoloz Basilashvili.

Berdiri di antara Zverev dan semifinal Olimpiade Tokyo adalah petenis veteran Perancis, Jeremy Chardy yang menyisihkan petenis berkebangsaan Inggris, Liam Broady dengan 7-6, 4-6, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Kei Nishikori, Novak Djokovic, Ilya Ivashka, Alejandro Davidovich Fokina, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-olimpiade-kei-nishikori-duel-lawan-novak-djokovic-di-perempatfinal
831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini