Hasil Olimpiade: Karen Khachanov Lolos Ke Babak Perebutan Medali Emas

Penulis: Dian Megane
Jumat 30 Jul 2021, 18:38 WIB
Karen Khachanov siap bersaing demi medali emas Olimpiade di Tokyo

Karen Khachanov lalui semifinal Olimpiade Tokyo dengan mulus

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Karen Khachanov menjejakkan kaki di final Olimpiade Tokyo setelah menumbangkan Pablo Carreno Busta.

Petenis unggulan ke-12 yang cukup kesulitan menemukan konsistensi dalam tiga musim terakhir, berhasil memperlihatkan performa impresif untuk mengandaskan petenis berkebangsaan Spanyol, Carreno Busta dengan 6-3, 6-3 di semifinal Olimpiade Tokyo.

Dengan kemenangan tersebut, petenis unggulan ke-12 akan mengincar untuk menjadi petenis putra Rusia pertama yang menjadi juara di Olimpiade nomor tunggal sejak Yevgeny Kafelnikov yang memenangkan medali emas di Sydney 21 tahun lalu.

Khachanov mengawali pertandingan dengan meyakinkan dan mengambil alih kontrol pertandingan dengan mendapatkan peluang break di game kelima sebelum memenangkan set pertama di game kesembilan. Di sepanjang set pertama, ia berhasil menghasilkan 10 winner dan hanya melakukan empat unforced error.

Petenis berkebangsaan Rusia membawa momentum tersebut di awal set kedua, tetapi petenis unggulan keenam, Carreno Busta berhasil mengamankan peluang break point di game pembuka.

Hal tersebut memberi suntikan kepercayaan diri bagi petenis berkebangsaan Spanyol hingga ia berhasil menciptakan peluang break point pertamanya pada kedudukan 2-2. Tetapi ia melewatkan peluang tersebut setelah pengembaliannya bersarang di net dan petenis unggulan ke-12 pun berhasil mempertahankan servisnya.

Kesalahan tersebut terbukti harus dibayar mahal oleh Carreno Busta, karena setelah itu pukulan-pukulan mematikan petenis berkebangsaan Rusia membuat petenis unggulan keenam kewalahan dan ia mematahkannya di game selanjutnya dengan forehand winner lain.

Petenis berusia 25 tahun akhirnya memetik kemenangan setelah mengkonversi peluang match point pertama dengan pukulan yang tidak bisa diantisipasi peteniss unggulan keenam.

Dengan kemenangan di Olimpiade Tokyo, head to head kedua petenis menjadi imbang dengan 3-3. Kemenangan kali ini juga menjadi pembalasan petenis berkebangsaan Rusia yang kalah dari Carreno Busta di Monte Carlo awal musim ini dengan dua set langsung.

Petenis peringkat 25 dunia yang melaju ke perempatfinal Grand Slam kedua dalam kariernya di Wimbledon awal musim ini, akan melakoni pertandingan terbesar dalam kariernya sampai saat ini di final pada hari Minggu (1/8) melawan Novak Djokovic atau Alexander Zverev.

Dari lima pertemuan sebelumnya, Khachanov kalah dari Djokovic dalam empat kesempatan, meskipun ia mengalahkan Djokovic di final Paris Masters musim 2018, sementara itu ia memenangkan dua pertandingan dari empat pertemuan melawan Zverev.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Karen Khachanov, Pablo Carreno Busta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-olimpiade-karen-khachanov-lolos-ke-babak-perebutan-medali-emas
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini