Hasil Olimpiade: Daniil Medvedev Pupuskan Harapan Alexander Bublik

Penulis: Dian Megane
Sabtu 24 Jul 2021, 16:56 WIB
Daniil Medvedev melangkah ke babak kedua Olimpiade Tokyo

Daniil Medvedev atasi Alexander Bublik dan cuaca panas di hari pertama Olimpiade Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Daniil Medvedev harus bermain ekstra keras, tetapi akhirnya ia meloloskan diri ke babak kedua Olimpiade Tokyo.

Petenis unggulan kedua mengawali Olimpiade Tokyo dengan kemenangan 6-4, 7-6 atas petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Bublik.

Runner up Australian Open musim 2021 mengamankan tiga dari empat break point yang ia hadapi dalam perjalanan mengukir kemenangan setelah 1 jam 38 menit. Dengan kemenangan tersebut, ia semakin mendominasi head to head melawan Bublik dengan 3-0 dan memenangkan ketujuh set yang mereka lakoni.

Namun, salah satu hal yang Medvedev inginkan adalah pihak penyelenggara bisa melakukan perubahan agar membantu petenis menghadapi cuaca yang panas dan lembab sehingga para petenis mandi keringkat di hari pertama perhelatan pesta olahraga tersebut.

Petenis peringkat 2 dunia pun melepaskan kaos dan sepatunya selama pergantian pertama dan menutupi kepalanya dengan handuk yang disisipi es.

“Saya pikir mereka tidak akan mengubah apa pun di tengah-tengah turnamen, tetapi itu hal yang bisa dilakukan,” ungkap Medvedev yang tampil untuk kali pertama di Olimpiade.

“Saya pikir dengan fakta bahwa kami hanya mendapatkan satu menit di antara pergantian adalah lelucon. Seharusnya 90 menit seperti di turnamen lain. Tetapi anda harus bermain. Ini Olimpiade, anda berjuang demi medali. Anda tidak berada di sini untuk mengangis tentang panasnya cuaca.”

Di babak kedua, Medvedev akan bertemu petenis berkebangsaan India, Sumit Nagal yang mengalahkan petenis berkebangsaan Uzbekistan, Denis Istomin dengan 6-4, 6-7, 6-4.

Sementara petenis berkebangsaan Jerman, Jan Lennard Struff melaju ke babak kedua dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Brazil, Thiago Monteiro dan selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Novak Djokovic atau petenis berkebangsaan Bolivia, Hugo Dellien.

Berada di bagian undian pertandingan yang sama dengan Lennard Struff, petenis unggulan ke-16, Alejandro Davidovich Fokina membungkam petenis berkebangsaan Portugal, Pedro Sousa dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-0.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Davidovich Fokina akan berusaha mempertahankan level tersebut ketika ia melawan petenis berkebangsaan Australia, John Millman yang mengeleminasi petenis muda Italia, Lorenzo Musetti dengan 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Daniil Medvedev, Alexander Bublik, Jan Lennard Struff, Alejandro Davidovich Fokina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-olimpiade-daniil-medvedev-pupuskan-harapan-alexander-bublik
7424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini