Hasil Olimpiade: Daniil Medvedev, Karen Khachanov Kompak Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 28 Jul 2021, 15:44 WIB
Langkah Daniil Medvedev ke perempatfinal Olimpiade Tokyo tak terbendung

Daniil Medvedev ketika tampil di babak ketiga Olimpiade Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Daniil Medvedev berhasil mengatasi cuaca panas di Jepang dan petenis berkebangsaan Italia, Fabio Fognini demi melenggang ke perempatfinal Olimpiade Tokyo.

Petenis unggulan kedua sempat meminta jeda untuk alasan medis sebanyak dua kali akibat kelembaban yang cukup intens sebelum akhirnya ia berhasil mengalahkan petenis unggulan ke-15, Fognini dengan 6-2, 3-6, 6-2 dalam waktu 2 jam 26 menit.

Petenis berkebangsaan Rusia yang debut di Olimpiade pekan ini mengamankan tujuh dari delapan peluang break point yang ia hadapi dan memenangkan 70 persen poin dari servis pertamanya.

Medvedev memukul bola dengan penuh kekuatan ketika ia menaikkan level permainan di momen-momen krusial di set penentu melawan Fognini, termasuk mengkonversi kedua peluang break point demi melaju di Olimpiade Tokyo.

Petenis peringkat 2 dunia, Medvedev selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Carreno Busta demi satu tempat di semifinal Olimpiade Tokyo. Sampai saat ini, petenis berkebangsaan Rusia unggul 3-1 atas Carreno Busta, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di Mallorca musim ini.

Petenis unggulan keenam, Carreno Busta sukses menyisihkan petenis berkebangsaan Jerman, Dominik Koepfer dengan 7-6, 6-3. Carreno Busta mengamankan sebuah peluang set point pada kedudukan 5/6 di babak tiebreak set pertama dalam perjalanan mengklaim kemenangan dalam waktu 1 jam 56 menit.

Namun, petenis unggulan ketiga, Stefanos Tsitsipas tidak bisa mengikuti jejak langkah petenis unggulan kedua dan melenggang ke perempatfinal setelah ia harus menelan kekalahan pahit dari petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert.

Petenis unggulan ke-14, Humbert memperlihatkan daya juang tinggi demi memetik salah satu kemenangan terbaik dalam kariernya ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas dengan 2-6, 7-6, 6-2.

Petenis berusia 23 tahun, Humbert yang Juni lalu menjadi juara di Halle (mengalahkan Andrey Rublev) menembakkan 22 winner dan mengkonversi peluang match point keempat demi melangkah ke perempatfinal.

Demi satu tempat di semifinal Olimpiade Tokyo, petenis peringkat 28 dunia, Humbert akan berduel melawan rekan senegara Medvedev, Karen Khachanov untuk kali pertama.

Petenis unggulan ke-12, Khachanov berjuang selama 2 jam 1 menit demi melumpuhkan petenis unggulan kedelapan asal Argentina, Diego Schwartzman dengan 6-1, 2-6, 6-1. Dengan kemenangan tersebut, Khachanov berhasil membuat head to head melawan Schhwartzman menjadi imbang dengan 2-2.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Daniil Medvedev, Fabio Fognini, Pablo Carreno Busta, Ugo Humbert, Stefanos Tsitsipas, Karen Khachanov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-olimpiade-daniil-medvedev-karen-khachanov-kompak-ke-perempatfinal
564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini