Hasil Olimpiade: Belinda Bencic Harumkan Swiss Dengan Klaim Medali Emas

Penulis: Dian Megane
Sabtu 31 Jul 2021, 23:37 WIB
Belinda Bencic rebut medali emas Olimpiade Tokyo

Belinda Bencic tersenyum sumringah berpose dengan medali emas yang ia menangkan di Olimpiade Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Swiss, Belinda Bencic harus berjuang habis-habisan demi mengatasi Marketa Vondrousova di babak perebutan medali emas Olimpiade Tokyo.

Menolak untuk menyerah, petenis peringkat 12 dunia berhasil mengandaskan petenis berkebangsaan Ceko, Vondrousova dengan 7-5, 2-6, 6-3 dan menjadi petenis putri Swiss pertama yang memenangkan medali emas Olimpiade.

Petenis berusia 24 tahun yang memetik kemenangan dalam waktu 2 jam 30 menit kini bisa menyandingkan dua medali emas jika ia dan rekan senegaranya, Viktorija Golubic bisa mengalahkan pasangan unggulan pertama asal Ceko, Barbora Krejcikova dan Katerina Siniakova di final nomor ganda putri.

Petenis peringkat 12 dunia, Bencic juga menjadi petenis Swiss pertama yang memenangkan medali emas nomor tunggal sejak Marc Rosset memenangkan medali emas nomor tunggal putra pada musim 1992. Rekan senegaranya, Roger Federer dan Mrtina Hingis pernah menghuni peringkat 1 dunia, tetapi belum pernah memenangkan medali emas Olimpiade nomor tunggal.

“Saya pikir saya mencapai prestasi ini untuk mereka. Mereka telah melakukan banyak hal dalam karier mereka,” ungkap Bencic.

“Saya tidak yakin saya bisa melakukan hal yang telah mereka lakukan, tetapi mungkin saya bisa membantu mereka untuk mencapai hal ini dengan mempersembahkan medali ini, jadi ini untuk Martina dan Roger.”

“Saya begitu fokus, saya tidak kehilangan daya fokus saya, dan saya tidak menyerah. Saya tidak datang ke sini dengan berpikiran bahwa pesta olahraga ini hanya memenangkan medali. Hal ini merupakan mimpi bagi saya dari awal sampai akhir. Saya tidak ingin hal ini berakhir.”

Partai puncak diawali dengan perang rasa tegang setelah kedua petenis cukup kesulitan untuk mempertahankan servis masing-masing sebelum petenis berkebangsaan Swiss akhirnya menyudutkan petenis peringkat 42 dunia di set pertama.

Namun, runner up French Open musim 2019, Vondrousova masih jauh dari kata menyerah dan berhasil memaksakan set penentu.

Petenis unggulan kesembilan, Bencic sempat meminta jeda untuk alasan medis demi mengatasi jempol kaki yang lecet ketika unggul 4-3 di set penentu. Begitu pertandingan dilanjutkan, ia mematahkan Vondrousova dan berpeluang menutup pertandingan. Ia akhirnya menjatuhkan diri ke atas lapangan ketika pengembalian backhand Vondrousova terlalu melebar pada peluang match point kedua petenis berkebangsaan Swiss.

“Kami memainkan permainan luar biasa dan hanya ada satu petenis yang bisa menang. Tetapi memenangkan medali Olimpiade, itu mengagumkan. Saya hanya akan merasa sangat senang. Saya tidak akan merasa sedih,” aku Vondrousova yang memenangkan medali lebih baik daripada rekan senegaranya, Jana Novotna (1996) dan Petra Kvitova (2016) yang memenangkan medali perunggu.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Belinda Bencic, Marketa Vondrousova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-olimpiade-belinda-bencic-harumkan-swiss-dengan-klaim-medali-emas
556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini