Hasil Olimpiade: Barbora Krejcikova, Katerina Siniakova Rebut Medali Emas

Penulis: Dian Megane
Minggu 01 Agu 2021, 17:56 WIB
Barbora Krejcikova dan Katerina Siniakova segel medali emas Olimpiade Tokyo

Barbora Krejcikova [kiri] dan Katerina Siniakova [kanan] persembahkan medali emas Olimpiade pertama dari nomor ganda putri

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Barbora Krejcikova dan Katerina Siniakova membuktikan bahwa mereka layak menjadi pasangan unggulan pertama dengan memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo.

Tim Ceko memerlukan waktu 1 jam 25 menit untuk menumbangkan duo Swiss, Belinda Bencic dan Viktorija Golubic dengan 7-5, 6-1. Mereka mengkonversi lima dari 11 break point yang mereka ciptakan dan memenangkan sembilan dari sepuluh game terakhir demi memetik kemenangan.

Dengan kemenangan tersebut mereka menjadi tim pertama dari Ceko yang memenangkan medali emas Olimpiade nomor ganda putri.

“Saya pikir ini sangat istimewa,” seru juara French Open musim 2021, Krejcikova. “Ajang ini hanya digelar empat tahun sekali, ini sesuatu yang berbeda karena anda mewakili negara anda dan semua orang di rumah anda menyaksikan anda. Kami hanya ingin mereka merasa bangga.”

Krejcikova dan Siniakova merupakan tim Ceko ketiga yang melenggang ke final Olimpiade nomor ganda putri setelah Helena Sukova dan Jana Novotna memenangkan medali perak pada musim 1988 dan 1996, sementara Andrea Hlavackova dan Lucie Hradecka memenangkan medali perak pada musim 2012.

“Saya merasa benar-benar gugup di awal, tetapi saya sangat senang bahwa kami memenangkan set pertama dan di set kedua, kami hanya mulai memainkan permainan kami serta bermain dengan lebih baik,” tambah Krejcikova.

“Setelah undian pertandingan yang cukup berat dalam sepuluh hari terakhir, saya pikir kami layak mendapatkannya. Kami hanya bermain dengan benar-benar baik dan kami berjuang di setiap pertandingan, jadi, saya merasa benar-benar senang dan saya juga merasa senang bagi rekan setim saya.”

Siniakova menambahkan, “Saya pikir kami memiliki semangat tim yang mengagumkan. Jika saya membutuhkan, Barbora mendukung saya dan saya pikir begitupun sebaliknya. Kami hanya benar-benar berjuang dan bermain dengan apik. Jadi, seperti yang Barbora katakan, saya senang kami melakukannya, karena kami mendapatkan undian pertandingan yang sengit dan kini hal itu trerasa mengagumkan.”

Sementara Bencic dan Golubic mempersembahkan medali perak Olimpiade kedua secara beruntun bagi Swiss setelah rekan senegara mereka, Martina Hingis dan Timea Bacsinszky memenangkan medali emas musim 2016.

Bencic yang mengalahkan juara French Open musim 2021 di babak 16 besar nomor tunggal akan pulang ke Swiss dengan membawa dua medali setelah ia menjadi petenis yang memenangkan medali emas Olimpiade nomor tunggal putri.

“Saya merasa benar-benar bangga dengan bagaimana kami bermain pekan ini dan mendukung satu sama lain, bahkan di momen-momen yang berat,” tukas Krejcikova.

“Kami hanya bermain dengan benar-benar baik. Dan di sepanjang musim ini, kami hanya berjuang. Kami mengalami pasang surut, tetapi saya pikir ketika kami harus dan ingin bermain dengan baik, hal itu terjadi di sini. Kami benar-benar bangga dan bersyukur bahwa kami mendapatkan peluang untuk berada di sini.”

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Barbora Krejcikova, Katerina Siniakova, Belinda Bencic, Viktorija Golubic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-olimpiade-barbora-krejcikova-katerina-siniakova-rebut-medali-emas
752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini