Hasil Olimpiade: Barbora Krejcikova Dan Karolina Pliskova Ukir Kemenangan

Penulis: Dian Megane
Senin 26 Jul 2021, 16:45 WIB
Barbora Krejcikova meluncur ke babak ketiga Olimpiade Tokyo

Barbora Krejcikova tampil dengan tanpa mengecewakan di babak kedua Olimpiade Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova melewati babak kedua Olimpiade Tokyo tanpa menghadapi banyak komplikasi.

Menghadapi petenis berkebangsaan Kanada yang masih berusia 18 tahun, Leylah Annie Fernandez, petenis unggulan kedelapan berhasil memetik kemenangan 6-2, 6-4 dalam waktu 75 menit.

Juara French Open musim 2021 mengatasi Annie Fernandez dengan penuh kekuatan, keakuratan, dan kreativitas. Ia juga mengatasi sedikit naik turun menuju akhir set kedua. Ia telah unggul dengan 5-1, tetapi malah bermain dengan kurang yakin sehingga untuk kali pertama di pertandingan tersebut, ia kehilangan servisnya karena kesalahannya sendiri sehingga kedudukan menjadi 5-2.

Perlahan tetapi pasti, Annie Fernandez terus mengejar, bahkan unggul 30/0 pada kedudukan 4-5. Tetapi Krejcikova menemukan kembali servis yang selama ini bisa ia andalkan dan berkat poin dari servis tersebut, ia sukses mengakhiri pertandingan dengan kemenangannya.

“Untungnya, servis saya membantu saya untuk kembali. Saya lega saya menyelesaikan pertandingan dengan dua set langsung,” seru Krejcikova.

Demi satu tempat di perempatfinal Olimpiade Tokyo, Krejcikova akan berduel melawan petenis berkebangsaan Swiss, Belinda Bencic. Sampai saat ini petenis berkebangsaan Ceko unggul 2-0 atas Bencic, tetapi mereka terakhir bertemu pada musim 2018.

Petenis unggulan kesembilan, Bencic juga tampil dominan ketika memupuskan harapan petenis tuan rumah, Misaki Doi dan menang dengan 6-2, 6-4.

Di aksi lain, rekan senegara Krejcikova, Karolina Pliskova mengejutkan dirinya sendiri dengan performanya di Olimpiade Tokyo.

Setelah kemenangan meyakinkan atas petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet di babak pertama, petenis unggulan kelima, Pliskova kembali mengukir kemenangan ketika ia menumbangkan petenis berkebangsaan Spanyol, Carla Suarez Navarro dengan 6-3, 6-7, 6-1.

Dengan kemenangan tersebut, Pliskova semakin unggul dengan 5-3 dalam head to head melawan Suarez Navarro.

Menantikan Pliskova di babak ketiga adalah petenis berkebangsaan Italia, Camila Giorgi.

Petenis peringkat 61 dunia, Giorgi tampil perkasa ketika mengaramkan petenis veteran Rusia, Elena Vesnina dengan 6-3, 6-1.

Sebelumnya, Giorgi kalah sebanyak dua kali dari tiga pertandingan melawan Vesnina, tetapi mereka belum bertemu lagi dalam empat musim terakhir dan kali ini petenis berkebangsaan Italia melesatkan 20 winner serta mematahkan petenis peringkat 56 dunia dalam lima kesempatan.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Barbora Krejcikova, Leylah Annie Fernandez, Belinda Bencic, Karolina Pliskova, Camila Giorgi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-olimpiade-barbora-krejcikova-dan-karolina-pliskova-ukir-kemenangan
540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini