Hasil Olimpiade: Atasi Karen Khachanov, Alexander Zverev Klaim Medali Emas

Penulis: Dian Megane
Minggu 01 Agu 2021, 17:22 WIB
Alexander Zverev persembahkan medali emas Olimpiade Tokyo bagi Jerman

Alexander Zverev kantongi medali emas Olimpiade pertama dalam kariernya di Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Sejauh para petenis yang debut di Olimpiade Tokyo, tidak ada yang tampil lebih baik daripada petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev di Tokyo pekan ini.

Petenis unggulan keempat berhasil memenangkan medali emas Olimpiade setelah memperlihatkan performa dominan untuk melumpuhkan petenis berkebangsaan Rusia, Karen Khachanov dengan hasil impresif 6-3, 6-1 dalam waktu 79 menit.

Petenis berkebangsaan Jerman memastikan diri setidaknya akan membawa pulang medali perak ketika ia bangkit setelah kecolongan set pertama sebelum menaklukkan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic di semifinal.

Petenis peringkat 5 dunia mempertahankan performa tersebut dengan memukul bola dengan penuh kekuatan dan servis dengan baik di sepanjang partai puncak melawan petenis unggulan ke-12, Khachanov.

Petenis berusia 24 tahun memenangkan 87 persen poin dari servis pertamanya dan menembakkan 22 winner dalam perjalanan menjadi petenis putra Jerman pertama yang memenangkan medali emas Olimpiade nomor tunggal.

Zverev yang baru kehilangan satu set di Tokyo kali ini sebelumnya telah memenangkan gelar di Mexican Open, Acapulco (mengalahkan Stefanos Tsitsipas) dan Madrid Open (mengalahkan Matteo Berrettini) awal musim ini.

Juara ATP Finals musim 2018 mengawali pertandingan dengan merebut keunggulan 3-1. Ia tampil memukau setelah memukul bola dengan kekuatan yang konsisten dan memaksa petenis berkebangsaan Rusia, Khachanov berada di belakang area baseline.

Selain bermain agresif, runner up US Open musim 2020, Zverev juga memperlihatkan kemampuan bertahan yang mumpuni setelah ia mengejar semua bola dalam perjalanan memenangkan set pertama.

Petenis unggulan keempat mempertahankan momentum tersebut di set kedua, termasuk mengkombinasikan kekuatan dan sentuhan impresif sehingga menyebabkan lebih banyak masalah terhadap petenis peringkat 25 dunia, Khachanov.

Zverev tampil hampir tanpa cela di set kedua setelah hanya melakukan tujuh unforced error demi mengklaim kemenangan di final Olimpiade Tokyo nomor tunggal.

Petenis berusia 25 tahun, Khachanov mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Carreno Busta demi membukukan satu tempat di babak perebutan medali emas. Petenis berkebangsaan Rusia yang musim ini melenggang ke semifinal di Lyon Open (kalah dari Cameron Norrie) dan Great Ocean Road Open, Melbourne (kalah dari Jannik Sinner), akan meninggalkan Tokyo dengan membawa medali perak.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, alexander zverev, Karen Khachanov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-olimpiade-atasi-karen-khachanov-alexander-zverev-klaim-medali-emas
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini