Hasil Olimpiade: Alexander Zverev Buyarkan Mimpi Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Jumat 30 Jul 2021, 20:06 WIB
Alexander Zverev bungkam Novak Djokovic di semifinal Olimpiade Tokyo

Alexander Zverev tersenyum sumringah usai pastikan diri lolos ke final Olimpiade Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev menyebabkan kekalahan mengejutkan ketika menyisihkan petenis peringkat 1 dunia di semifinal Olimpiade Tokyo.

Petenis unggulan keempat menundukkan Novak Djokovic dengan 1-6, 6-3, 6-1 sehingga mengakhiri harapan petenis berkebangsaan Serbia untuk menorehkan Golden Slam yang bersejarah.

Petenis berkebangsaan Jerman berjuang habis-habisan setelah kehilangan set pertama dan tertinggal dengan peluang break di set kedua melawan petenis unggulan pertama, Djokovic yang tampak meyakinkan untuk memetik kemenangan. Tetapi kini, petenis unggulan keempat menjadi petenis yang melenggang ke final Olimpiade Tokyo dan memastikan diri, setidaknya pulang dengan membawa medali perak pada debutnya di pesta olahraga paling bergengsi.

Petenis unggulan keempat mengembalikan bola dengan baik di sepanjang pertandingan. Ia memenangkan 59 persen poin dari servis kedua petenis peringkat 1 dunia setelah ia memasuki area baseline untuk mendikte pertandingan dengan groundstrokenya yang bertenaga.

Petenis berusia 24 tahun menaikkan level permainan di momen-momen krusial set ketiga, termasuk mengamankan empat break point pada laga yang bertahan selama 2 jam 5 menit.

Untuk kali pertama Zverev mengalahkan Djokovic sejak musim 2018 ketika petenis berkebangsaan Jerman mengandaskan petenis berkebangsaan Serbia di partai puncak ATP Finals.

Djokovic mengincar untuk menjadi petenis putra pertama yang memenangkan keempat Grand Slam dan medali emas Olimpiade pada musim yang sama, setelah ia berhasil memenangkan tiga Grand Slam pertama pada musim ini. Sampai saat ini, pencapaian tersebut baru ditorehkan Steffi Graf pada musim 1988. Dengan kekalahan dari petenis berkebangsaan Jerman, petenis peringkat 1 dunia harus menunggu lebih lama untuk bisa mendapatkan peluang meraih Golden Slam.

Di babak perebutan medali emas, Zverev akan berduel melawan petenis berkebangsaan Rusia, Karen Khachanov yang menyisihkan petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Carreno Busta dengan dua set langsung.

Seperti halnya Zverev, petenis unggulan ke-12, Khachanov juga tampil untuk kali pertama di Olimpiade dan ia tampil memukau di sepanjang laga 80 menit ketika mengalahkan Carreno Busta, termasuk memenangkan 92persen poin dari servis pertamanya.

“Sangat penting untuk menang hari ini (30/7), karena setidaknya anda tahu bahwa anda dipastikan akan membawa pulang medali, salah satu mimpi yang akan menjadi nyata,” ungkap Khachanov.

“Tetapi tentu, anda harus menemukan motivasi dan kesenangan. Saya akan berusaha mempersiapkan diri untuk final dan berjuang demi medali emas.”

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, alexander zverev, Novak Djokovic, Karen Khachanov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-olimpiade-alexander-zverev-buyarkan-mimpi-novak-djokovic
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini