Hasil French Open: Untuk Kali Ketiga, Schwartzman Lolos Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Selasa 08 Jun 2021, 12:02 WIB
Diego Schwartzman tantang Rafael Nadal di perempatfinal French Open 2021

Diego Schwartzman belum kehilangan satu set pun di French Open 2021

Berita Tenis: Berdasarkan performanya di French Open musim 2021, anda tidak tahu bahwa Diego Schwartzman tiba di Roland Garros dengan mengantongi empat kekalahan secara beruntun.

Petenis unggulan kesepuluh malah menemukan performa memukau di French Open dan ia mengandaskan petenis berkebangsaan Jerman, Jan Lennard Struff dengan 7-6, 6-4, 7-5 demi melenggang ke perempatfinal Grand Slam tersebut untuk kali ketiga.

“Saya mencintai negara ini, saya mencintai Paris. Saya pikir permainan terbaik saya selalu di sini,” seru Schwartzman yang belum kehilangan satu set pun di French Open musim ini.

“Kali ini bukan musim clay-court terbaik saya, tetapi ketika saya tiba di sini dari hari pertama, saya merasa sangat prima lagi. Saya sangat senang kembali ke sini, sangat senang bisa berada di perempatfinal lagi.”

Ketika pertandingan dimulai, kemenangan tiga set langsung tampak tidak mungkin terjadi. Lennard Struff yang mengalahkan petenis unggulan ketujuh, Andrey Rublev di babak pertama, menyambar keunggulan 5-1 di set pertama dan tampak meyakinkan untuk melenggang ke perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya.

Namun semifinalis French Open musim lalu berjuang keras demi bangkit, termasuk mengamankan tujuh peluang set point di set pertama. Setelah itu, ia tidak pernah melihat ke belakang dan menjadi petenis putra Argentina keempat yang melaju ke perempatfinal French Open sebanyak tiga kali setelah 3 jam 2 menit.

Hal yang paling impresif bukan saja petenis berkebangsaan Argentina mengamankan tujuh peluang set point, tetapi ia melakukannya dalam beberapa poin di sepanjang set dan mengatasi serangan tanpa henti Lennard Struff.

Petenis berusia 28 tahun mengamankan empat set point pada kedudukan 1-5, satu lagi pada kedudukan 2-5, dan satu lagi pada kedudukan 3-5 sebelum babak tiebreak.

Schwartzman menyia-nyiakan keunggulan 3/0 di babak tiebreak dan kembali mengamankan set point ketujuh pada kedudukan 6/7 setelah pengembalian backhand Lennard Struff bersarang di net. Petenis berkebangsaan Argentina pada akhirnya mengklaim set pertama yang berlangsung selama 66 menit.

“Saya melakukan banyak kesalahan. Saya pikir di awal pertandingan ia melewati set pertama dengan sangat mudah, tetapi saya bangkit. Lalu di set kedua, saya tertinggal sebanyak dua kali. Di set ketiga saya unggul, tetapi tidak yakin untuk menutup pertandingan,” tukas Schwartzman yang berhasil merebut dua set terakhir.

“Itu pertandingan yang aneh, tetapi kadang-kadang hal itu terjadi. Hal yang penting adalah saya menang dengan tiga set langsung. Saya hanya berpikir secara positif saat ini.”

Menantikan Schwartzman di perempatfinal French Open musim ini adalah juara bertahan, Rafael Nadal yang mengalahkannya di semifinal musim lalu dengan tiga set langsung.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Diego Schwartzman, Jan Lennard Struff

697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini