Hasil French Open: Untuk Kali Keempat, Svitolina Lolos Ke Babak 16 Besar

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Okt 2020, 23:01 WIB
Kemenangan dua set langsung antarkan Elina Svitolina ke babak 16 besar French Open 2020

Elina Svitolina tak biarkan lawan halangi langkahnya menuju babak keempat French Open 2020

Berita Tenis: Elina Svitolina membukukan satu tempat di babak keempat French Open untuk kali keempat dalam kariernya dengan kemenangan dua set langsung.

Petenis unggulan ketiga berhasil menumbangkan petenis unggulan ke-27, Ekaterina Alexandrova dengan 6-4, 7-5 di babak ketiga French Open musim 2020.

Setelah kalah di babak ketiga French Open dalam dua musim terakhir, petenis peringkat 5 dunia menyudutkan petenis peringkat 31 dunia dalam dua set yang berlangsung kompetitif di Lapangan Suzanne Lenglen, termasuk mematahkan servis lawan di game terakhir pada setiap set demi melaju ke babak selanjutnya setelah 1 jam 40 menit.

Setelah kehilangan servis sebanyak 11 kali pada dua pertandingan pertamanya di Roland Garros musim ini, petenis berkebangsaan Ukraina hanya dipatahkan satu kali pada pertemuan pertamanya melawan petenis berkebangsaan Rusia, Alexandrova. Ia tetap tangguh menghadapi serangan 25 winner Alexandrova, hampir tiga kali lipat dari jumlah winnernya sendiri.

“Itu bukan pertandingan yang mudah. Jelang pertandingan, saya tahu bahwa ia akan memukul bolanya dengan sangat keras dan datar, jadi, saya harus benar-benar menyesuaikan diri dengan cepat,” jelas Svitolina.

“Sangat penting untuk tetap fokus demi setiap poin, berusaha tampil lebih baik, dan berlari demi setiap bolanya.”

Setelah juara di Strasbourg pekan lalu mengamankan sebuah break point di game pertama pertandingan tersebut, kedua petenis tidak menghadapi satu break point pun di set pembuka sampai petenis berkebangsaan Ukraina mematahkannya tanpa balas di game terakhir berkat empat kesalahan yang mengalir dari raket petenis berkebangsaan Rusia sebelum menyegel keunggulan satu set.

Memasuki set kedua, kedua petenis saling menukar peluang break pada dua game pertama dan keduanya total mengamankan enam break point.

Setelah petenis peringkat 5 dunia menjadi server pertama di set kedua, Alexandrova bermain dengan baik untuk mempertahankan level permainan menghadapi tekanan dari lawan yang peringkatnya lebih tinggi. Ia mengamankan sejumlah break point demi menyamakan kedudukan 2-2, 3-3, dan 4-4.

Alexandrova sendiri gagal mengkonversi peluang break pointnya setelah petenis berkebangsaan Ukraina mengamankan break point di game kelima dan lebih krusial lagi peluang lain pada kedudukan 5-5, sehingga menghilangkan peluang Alexandrova untuk bisa merebut set kedua jika peluang tersebut bisa ia manfaatkan.

Setelah berjuang keras, game terakhir berakhir dengan tragis setelah kesalahan Alexandrova, yang menyelesaikan pertandingan dengan 49 unforced error, membantu petenis unggulan ketiga melaju ke pekan kedua Grand Slam untuk kali ke-11 dalam kariernya.

Demi satu tempat di perempatfinal French Open ketiga dalam kariernya, Svitolina akan berduel melawan petenis tuan rumah, Caroline Garcia yang melumpuhkan petenis unggulan ke-16, Elise Mertens dengan 1-6, 6-4, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Elina svitolina, Ekaterina Alexandrova, Caroline Garcia

1329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini