banner babe

Hasil French Open: Untuk Kali Ke-13, Rafael Nadal Meluncur Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Jun 2019, 07:19 WIB
Hasil French Open: Untuk Kali Ke-13, Rafael Nadal Meluncur Ke Perempatfinal

Rafael Nadal

Berita Tenis: Rafael Nadal mungkin kehilangan satu set di babak ketiga French Open, tetapi juara 11 kali di Roland Garros, Nadal tidak menghadapi kendala di babak keempat.

Nadal berada dalam performa terbaiknya sehingga memastikan diri lolos ke perempatfinal French Open untuk kali ke-13 usai menumbangkan petenis berkebangsaan Argentina, Juan Ignacio Londer dengan hasil cukup meyakinkan 6-2, 6-3, 6-3 dalam waktu 2 jam 13 menit.

11 dari 12 perjalanannya ke perempatfinal di Roland Garros, Nadal pulang dengan membawa Coupe des Mousquetaires (trofi French Open untuk nomor tunggal putra).

“Hari yang cukup menyulitkan karena cuacanya sangat berangin. Jadi, tidak mudah untuk menemukan perasaan yang tepat. Tetapi dengan kondisi seperti itu, saya pikir saya melakukan banyak hal dengan baik,” ungkap Nadal.

“Saya masih bisa melakoni pertandingan solid melawan petenis, yang sejujurnya cukup handal. Ia sangat intens dengan pukulan-pukulan apik dari area baseline dan sangat agresif. Ini kemenangan yang positif bagi saya.”

Dengan kemenangan tersebut, petenis peringkat 2 dunia, Nadal sekarang mencatatkan 90-2 di Roland Garros. Nadal juga memenangkan 59 dari 61 set di sepanjang 20 kemenangan beruntunnya sejak kalah dari Novak Djokovic di perempatfinal musim 2015.

“Apa yang terjadi di sini adalah sesuatu yang benar-benar luar biasa. Saya tidak tahu hal apa yang bisa terjadi di masa depan. Saya berusaha sebaik mungkin untuk berkompetisi dengan baik dan memberikan diri saya kesempatan untuk berada di posisi saya seperti saat ini,” tukas Nadal.

Lawan Nadal di babak keempat, Londero tengah menikmati musim yang cukup menggebrak setelah ia mengawali musim 2019 tanpa memenangkan satu pun pertandingan di turnamen ATP. Meskipun Londero telah mengklaim gelar pertama dalam kariernya di Cordoba Open awal musim ini, Nadal yang telah mengantongi 58 gelar turnamen clay-court dan memiliki pengalaman segudang, langsung memperlihatkan kemampuan sebenarnya dan membuat Londero tidak berkutik di sepanjang pertandingan.

Nadal selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ketujuh, Kei Nishikori atau petenis tuan rumah, Benoit Paire. Nishikori tengah unggul atas Paire dengan 6-2, 6-7, 6-2 ketika pertandingan ditunda akibat kondisi gelap.

Nadal telah memenangkan 10 dari 12 pertemuan melawan Nishikorai dan memenangkan keempat pertemuan melawan Paire.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, Juan Ignacio Londero, Kei Nishikori, Benoit Paire

747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini