Hasil French Open: Tundukkan Novak Djokovic, Dominic Thiem Kembali Ke Final

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Jun 2019, 02:11 WIB
Hasil French Open: Tundukkan Novak Djokovic, Dominic Thiem Kembali Ke Final

Dominic Thiem

Berita Tenis: Membutuhkan waktu 4 jam 13 menit dalam waktu 2 hari dengan mentalitas tangguh setelah semifinal French Open kedua nomor tunggal putra mengalami tiga kali penundaan akibat hujan.

Namun, petenis unggulan keempat, Dominic Thiem mencatatkan sejarah di Roland Garros pada hari Sabtu (08/06) waktu setempat.

Petenis berusia 25 tahun, Thiem sukses menundukkan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic dengan hasil ketat 6-2, 3-6, 7-5, 5-7, 7-5 yang mengantarkan Thiem ke final French Open untuk kali kedua secara beruntun dan menjadi petenis putra Austria pertama yang melenggang ke final Grand Slam lebih dari satu kali.

“Itu pertandingan yang epik. Maksud saya, pertandingannya berlangsung dengan begitu naik turun dan hujan, membuat kami harus bolak balik ke ruang ganti, lalu kembali ke lapangan,” ungkap Thiem.

“Entah bagaimana, saya mendapatkan perasaan bahwa saya unggul di sepanjang pertandingan, lalu di akhir pertandingan benar-benar alot. Pada akhirnya, salah satu dari kami bisa memenangkannya dan beruntungnya, saya tampil sedikit lebih baik di akhir pertandingan.”

Petenis berkebangsaan Austria, Thiem menyia-nyiakan dua match point pada kedudukan 5-3 di set penentu yang dimanfaatkan Djokovic untuk mengejar ketertinggalannya. Tetapi, peluang match point ketiga menjadi keberuntungan Thiem yang menembakkan forehand winner penuh tenaga untuk menyegel kemenangan.

Dengan kemenangan tersebut, Thiem mengakhiri 26 kemenangan beruntun Djokovic dan membuyarkan harapan Djokovic untuk memenangkan keempat Grand Slam dalam saktu waktu untuk kali kedua dalam kariernya.

Berkat kerja kerasnya, di partai puncak Thiem akan kembali bertemu Rafael Nadal yang mengalahkannya di final French Open musim lalu.

“Bertanding melawan Rafa di sini, di lapangan ini selalu menjadi tantangan besar, salah satu tantangan terberat di olahraga ini. Saya bermain dengan benar-benar baik ketika melawannya di Barcelona. Itu enam pekan lalu. Jadi, tentu saya akan berusaha melakukan hal yang kurang lebih sama, walaupun akan lebih sulit melawannya di sini,” jelas Thiem.

“Tetapi saya akan berusaha mempertahankan semua emosi positif yang saya dapatkan dari laga semifinal yang begitu epik dan bertanding dengan pola pikir yang benar-benar positif di final.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Dominic Thiem, Novak Djokovic, Rafael Nadal

1181  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini