Hasil French Open: Tsitsipas Cetak Kemenangan Yang Akan Selalu Diingatnya

Penulis: Dian Megane
Rabu 30 Sep 2020, 13:11 WIB
Stefanos Tsitsipas lolos ke babak kedua French Open 2020 dengan penuh perjuangan

Stefanos Tsitsipas dipaksa berjuang keras di babak pertama French Open 2020

Berita Tenis: Musim lalu, Stefanos Tsitsipas menelan kekalahan pahit dari Stan Wawrinka setelah berjuang selama 5 jam 9 menit di French Open yang digelar di Lapangan Suzanne Lenglen, Roland Garros, Paris.

Kembali ke lapangan yang sama, bintang tenis Yunani menciptakan kenangan yang lebih baik dengan mengklaim kemenangan atas Jaume Munar setelah kecolongan dua set pertama sebelum melenggang ke babak kedua di Roland Garros musim ini.

“Melakoni laga lima set terbaik bisa sangat menantang dan saya benar-benar senang bahwa saya keluar dari Lapangan Suzanne Lenglen kali ini dengan kemenangan,” seru Tsitsipas.

Hanya berselang beberapa hari dari kekalahan di final German Open, Hamburg (kalah dari Andrey Rublev), petenis unggulan kelima harus berjuang mati-matian demi menumbangkan petenis berkebangsaan Spanyol, Munar dengan 4-6, 2-6, 6-1, 6-4, 6-4 setelah 3 jam 12 menit.

Juara di Marseille awal musim ini meningkatkan level serangan demi membalikkan keadaan melawan Munar, termasuk melesatkan 36 winner di tiga set terakhir demi melaju ke babak kedua French Open untuk kali ketiga secara beruntun.

“Saya pikir saya belum pernah melakoni pertandingan seperti itu sebelumnya,” tambah Tsitsipas. “Emosi dan rasa tegang di awal pertandingan belum saya rasakan, tetapi saya melakukan beberapa penyesuaian dan berusaha menemukan jalan untuk menang, jalan yang berbeda.”

“Hal itu awalnya tidak bekerja dengan baik bagi saya. Tidak ada satu pun jalan yang bekerja dengan baik. Tetapi saya benar-benar bangga dengan diri saya sendiri, dengan usaha yang saya kerahkan, dan dedikasi saya.”

Dengan kemenangan tersebut, juara ATP Finals musim lalu mencatatkan 23-9 pada musim ini dan berada di posisi ketiga sebagai petenis yang mengantongi kemenangan terbanyak setelah Novak Djokovic (32) dan Rublev (26).

Tsitsipas selanjutnya akan bertemu Pablo Cuevas demi satu tempat di babak ketiga. Petenis berkebangsaan Uruguay tersebut mengalahkan petenis berkebangsaan Swiss, Henri Laaksonen dengan 6-1, 2-6, 6-4, 6-2.

Tsitsipas dan Cuevas akan bertemu untuk kali kedua secara beruntun setelah petenis berkebangsaan Yunani menundukkan Cuevas dengan dua set langsung di Hamburg pekan lalu. Ia juga bertemu Cuevas di final turnamen clay-court, Estoril Open musim lalu yang dimenangkan petenis berkebangsaan Yunani, sehingga sampai saat ini ia unggul 3-0 atas Cuevas.

Di laga lain, petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic harus mengerahkan kemampuan terbaik demi menaklukkan Gianluca Mager dengan 6-4, 7-6, 4-6, 6-1. Petenis unggulan ke-22, Lajovic menembakkan 49 winner demi membukukan laga babak kedua French Open melawan Kevin Anderson, petenis berkebangsaan Afrika Selatan yang melumpuhkan rekan senegara Lajovic, Laslo Djere dengan 6-2, 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Stefanos Tsitsipas, Jaume Munar, Pablo Cuevas, Dusan Lajovic

1512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini