Hasil French Open: Terseok, Tapi Sofia Kenin Jejakkan Kaki Di Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Jun 2021, 12:14 WIB
Sofia Kenin melangkah ke babak keempat French Open 2021

Sofia Kenin bermain ekstra keras di babak ketiga French Open 2021

Berita Tenis: Turun di Lapangan Suzanne Lenglen, petenis AS, Sofia Kenin harus kecolongan set pertama sebelum memastikan diri lolos ke babak keempat French Open 2021.

Petenis unggulan keempat harus bermain ekstra keras demi memetik kemenangan 4-6, 6-1, 6-4 atas petenis unggulan ke-28, Jessica Pegula di babak ketiga French Open.

Pada laga yang mempertemukan dua petenis AS, pertandingan berjalan sesuai dengan petenis yang posisi unggulannya lebih tinggi setelah petenis unggulan keempat mengalahkan Pegula di set penentu untuk kali kedua pada musim ini. Pada pertemuan di Yarra Valley Classic, Melbourne, petenis unggulan keempat juga mengalahkan petenis unggulan ke-28 dengan tiga set.

Pada laga yang bertahan selama 1 jam 56 menit, runner up French Open musim 2020 melesatkan 48 winner, termasuk enam ace, memenangkan 65 persen poin dari servis pertamanya, serta mematahkan servis Pegula dalam tujuh kesempatan.

“Saya tentunya sangat senang. Itu pertandingan yang sengit. Berlangsung naik turun dan begitu banyak emosi. Saya merasa benar-benar senang dengan cara saya bermain,” seru Kenin.

“Tentu berada di babak keempat Grand Slam selalu menyenangkan dan istimewa, jadi, menuju akhir pertandingan, terasa lebih emosional.”

“Saya memiliki kenangan indah di sini. Tentu saya tidak bisa hidup dalam kenangan itu. Saya harus berusaha untuk melangkah dan berusaha untuk menciptakan kenangan baru pada musim ini.”

Keunggulan 3-0 yang diusahakan petenis peringkat 5 dunia di set pertama dengan cepat dipunahkan Pegula yang menyambar enam dari tujuh game selanjutnya sehingga ia unggul dengan satu set.

Namun, juara Australian Open musim 2020 dengan cepat membalikkan keadaan di awal set kedua dengan menyambar keunggulan 4-0 sebelum memenangkannya dengan hanya kehilangan satu game saja.

Memasuki set penentu, kedua petenis saling menukar peluang break sampai Kenin unggul dengan 2-1, keunggulan yang tidak ia lepaskan. Ia berhasil mengamankan peluang break point di game keenam dan disudutkan sampai kedudukan 30/30 di game kedelapan, tetapi ia tidak lagi kehilangan servisnya sampai pertandingan berakhir.

Mengincar perempatfinal Grand Slam ketiga dalam kariernya, Kenin selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-17, Maria Sakkari.

Demi melenggang ke babak keempat French Open untuk kali pertama dalam kariernya, petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari berjuang selama 2 jam 52 menit demi menumbangkan petenis unggulan ke-14, Elise Mertens dengan 7-5, 6-7, 6-2.

Sampai saat ini, Kenin unggul dalam head to head melawan Sakkari dengan 2-1, tetapi petenis berkebangsaan Yunani memenangkan pertemuan terakhir mereka di Abu Dhabi awal musim ini.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Sofia Kenin, Jessica Pegula, Maria Sakkari

555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini