Hasil French Open: Taylor Fritz Bertahan Dari Laga Menegangkan

Penulis: Dian Megane
Selasa 24 Mei 2022, 14:17 WIB
Taylor Fritz terseok-seok lewati laga pembuka French Open

Taylor Fritz [image:getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Taylor Fritz memperlihatkan performa penuh kegigihan di French Open musim 2022 setelah ia disudutkan petenis berkebangsaan Argentina.

Petenis unggulan ke-13 dipaksa bermain ekstra keras untuk setiap poin sebelum memetik kemenangan 7-6, 3-6, 6-3, 4-6, 6-4 atas petenis peringkat 201 dunia, Santiago Rodriguez Taverna yang melakoni pertandingan pertama di Grand Slam.

Para penonton sempat diguyur hujan di Paris tetapi diganjar laga maraton selama 3 jam 34 menit antara juara di Indian Wells musim 2021 dan petenis berusia 22 tahun. Petenis unggulan ke-13 pun mengakui kemampuan lawan di seberang netnya.

“Saya tidak terlalu terkejut,” ungkap Fritz. “Saya seperti tahu apa yang bisa saya perkirakan dan saya tahu bahwa ia telah memenangkan tiga pertandingan secara beruntun, ini adalah penampilan pertamanya di Grand Slam, yang pasti ia memainkan permainan terbaiknya.”

“Ia benar-benar percaya diri, ia tidak merasa terbebani dengan bertanding melawan saya. Jadi, saya bisa memperkirakan level permainnya akan tinggi dan saya pikir pertandingannya cukup sengit.”

Di sebagian besar pertandingan, hanya sedikit hal yang memisahkan di antara kedua petenis terlepas dari pengalaman mereka yang sangat kontras, tetapi petenis peringkat 14 dunia menemukan sesuatu yang lebih di set kelima sebelum membukukan laga babak kedua French Open melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Bernabe Zapata Miralles.

Petenis AS melenggang ke babak keempat Grand Slam untuk kali pertama di Australian Open musim 2022 dan ia akan berharap bahwa kemenangan tersebut akan menjadi momen menjanjikan karena ia mengincar untuk mengukuhkan diri sebagai salah satu pesaing di Grand Slam setelah ia memenangkan gelar Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya di Indian Wells musim ini (mengalahkan Rafael Nadal).

Kemenangan atas Rodriguez Taverna membuat Fritz mencatatkan 5-5 di French Open dengan pencapaian terbaiknya sampai saat ini adalah lolos ke babak ketiga musim 2020.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic menumbangkan petenis unggulan ke-17, Reilly Opelka dengan 7-6, 6-2, 6-3 setelah 1 jam 49 menit demi melaju ke babak kedua French Open untuk kali ketiga dari enam kunjungan.

Kemenangan tersebut membuat head to head mereka imbang dengan 1-1 setelah rekan senegara Fritz, Opelka memenangkan pertemuan pertama mereka di Paris Masters musim 2021.

Krajinovic tampil penuh percaya diri di clay-court setelah ia lolos ke babak ketiga di Roma, termasuk mengalahkan Frances Tiafoe dan Andrey Rublev. Lawan Krajinovic selanjutnya adalah Borna Gojo atau Alessandro Giannessi.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Taylor Fritz, Filip Krajinovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-taylor-fritz-bertahan-dari-laga-menegangkan
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini