Hasil French Open: Tampil Perkasa, Krejcikova Diganjar Tiket Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Selasa 08 Jun 2021, 11:32 WIB
Barbora Krejcikova lolos ke perempatfinal French Open 2021

Barbora Krejcikova luapkan kegembiraan usia menangkan babak keempat French Open 2021

Berita Tenis: Barbora Krejcikova mengukuhkan statusnya sebagai salah satu ancaman di French Open musim 2021 usai melumpuhkan runner up musim 2018, Sloane Stephens.

Dalam waktu 67 menit saja, petenis berkebangsaan Ceko sukses menumbangkan juara US Open musim 2017, Stephens dengan hasil telak 6-2, 6-0 demi melaju ke perempatfinal Grand Slam nomor tunggal untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis berkebangsaan Ceko telah tampil di babak tersebut ketika melakoni Grand Slam nomor ganda putri dan campuran pada musim ini. Menghadapi runner up French Open musim 2018, petenis berkebangsaan Ceko memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya dan mengamankan ketiga break point yang ia hadapi.

Setelah turnamen WTA dilanjutkan pada Agustus musim lalu, petenis berusia 25 tahun menghuni peringkat 114 dunia, mantan petenis peringkat 1 dunia nomor ganda yang pernah memenangkan gelar nomor ganda putri French Open dan Wimbledon musim 2018 bersama rekan senegaranya, Katerina Siniakova, tetapi belum pernah menembus peringkat 100 besar di nomor tunggal.

Hal tersebut terjadi karena petenis berkebangsaan Ceko memfokuskan diri untuk tampil di nomor ganda, tetapi lolos ke babak keempat French Open musim lalu membuka peluang bagi petenis yang telah lama menantikan gebrakan di nomor tunggal.

Musim ini, petenis berkebangsaan Ceko melaju ke final turnamen WTA level 1000 pertama dalam kariernya di Dubai, memetik dua kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar (Sofia Kenin di Roma dan Elina Svitolina di Roland Garros), dan mengantongi gelar turnamen WTA nomor tunggal pertama dalam kariernya di Strasbourg dua pekan lalu.

Kesuksesan di nomor ganda tidak selalu bisa diterjemahkan di nomor tunggul, tetapi hal tersebut menjadi kunci bagi Krejcikova untuk memperpanjang kemenangan beruntun menjadi sembilan kemenangan berkat kemenangan atas petenis AS, Stephens.

Dalam perjalanan merebut keunggulan 5-1 di set pertama, Krejcikova memancing Stephens maju ke depan lapangan dengan dropshot sebelum memenangkan rally yang berlangsung di area net dan memenangkan set kedua tanpa balas.

Stephens mengalahkan dua rekan senegara Krejcikova, petenis unggulan kesembilan, Karolina Pliskova dan petenis unggulan ke-18, Karolina Muchova demi melaju ke babak keempat, tetapi mengklaim kemenangan atas petenis Ceko ketiga secara beruntun cukup menyulitkan baginya.

Meski tampil penuh kontrol, petenis berkebangsaan Ceko mengungkapkan bahwa ia sebenarnya merasa tegang jelang pertandingan tersebut.

“Saya bangun dan saya benar-benar merasa buruk,” aku Krejcikova. “Saya hanya merasa benar-benar stress. Saya tidak tahu kenapa atau untuk apa. Setengah jam sebelum pertandingan, saya bahkan tidak ingin menjejakkan kaki di lapangan. Saya mengunci diri saya sendiri di ruangan terapis dan saya harus berbicara dengan psikolog saya. Saya bahkan menangis. Saya merasa benar-benar buruk dan saya tidak tahu kenapa.”

“Kami berbicara dan ia mengatakan bahwa jika saya bisa mengatasinya, saya akan mendapatkan kemenangan besar.”

“Saya lalu memasuki lapangan dan saya merasa senang bisa mengawalinya dengan baik. Setelah poin pertama, saya merasa sedikit lebih baik dan lebih mudah. Saya pikir saya hanya merasa stress bahwa saya tidak akan cukup baik.”

Demi semifinal di French Open, Krejcikova selanjutnya akan berduel melawan rekan senegara Stephens sekaligus petenis unggulan ke-24, Cori Gauff.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Barbora Krejcikova, Sloane Stephens

452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini