Hasil French Open: Tamara Zidansek Harumkan Slovenia Dengan Kemenangan Ini

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Jun 2021, 23:42 WIB
Tamara Zidansek melaju ke perempatfinal French Open 2021

Ekspresi tak percaya Tamara Zidansek usai memenangkan babak keempat French Open 2021

Berita Tenis: Perjalanan bak kisah dongeng petenis berkebangsaan Slovenia, Tamara Zidansek di French Open musim 2021 berlanjut setelah ia tampil memukau di babak keempat.

Berhadapan dengan petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea, petenis peringkat 85 dunia sukses memetik kemenangan 7-6, 6-1.

Berkat kemenangan atas Cirstea, petenis berusia 23 tahun menjadi petenis berkebangsaan Slovenia pertama yang melaju ke perempatfinal Grand Slam sejak negara tersebut merdeka pada tahun 1991. Mima Jausovec yang lahir di Maribor merupakan juara French Open musim 1977 dan melaju ke perempatfinal Grand Slam tersebut dengan bermain sebagai petenis berkebangsaan Yugoslavia.

Pencapaian terbaik di Grand Slam yang diraih petenis berkebangsaan Slovenia adalah babak keempat yang dicapai Katarina Srebotnik di French Open musim 2002 dan 2008 serta US Open musim 2018.

“Saya mendapatkan banyak pesan bahwa semua orang menonton,” seru Zidansek.

“Berarti banyak bagi saya bahwa saya bisa menyampaikan pesan kepada generasi muda dan semua orang di Slovenia bahwa kita bisa melakukannya. Kami negara yang kecil, kami tidak memiliki banyak petenis, tetapi kami memiliki petenis handal.”

Sebelumnya, petenis berusia 23 tahun belum pernah melampaui babak kedua Grand Slam. Kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar ketika ia mengalahkan petenis unggulan keenam, Bianca Andreescu, telah membuka beberapa permainan terbaiknya.

Petenis peringkat 85 dunia tampil dengan tenang dan penuh kontrol, terutama ketika ia mengamankan enam dari tujuh peluang break point yang Cirstea ciptakan, termasuk satu peluang di set point pada kedudukan 5-6 di set pertama sebelum memenangkannya dengan melalui babak tiebreak.

Petenis berusia 23 tahun mempertahankan momentum dengan mendominasi set kedua dan memperlihatkan cara membangun poin dengan cerdas sebelum memenangkannya dengan hanya kehilangan satu game saja.

“Saya pikir kami berdua sedikit merasa gugup ketika memasuki pertandingan, yang saya rasa itu adalah hal normal,” tambah Zidansek.

“Peluang besar bagi kami berdua. Membutuhkan beberapa game bagi saya untuk stabil. Beruntung saya mendapatkan game pertama itu. Saya mulai servis dengan lebih baik menuju akhir set pertama, yang juga membantu saya mengamankan break point yang juga merupakan set point. Dari titik itu, saya hanya berjuang demi setiap poin di babak tiebreak.”

“Begitu saya berhasil mengatasi babak tiebreak, saya merasa lebih nyaman di lapangan dan menyerang dengan pukulan saya. Hal tersebut diperlihatkan dengan baik di set kedua.”

Berdiri di antara Zidansek dan satu tempat di semifinal French Open adalah petenis unggulan ke-33, Paula Badosa.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Tamara Zidansek, Sorana Cirstea

806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini