Hasil French Open: Taklukkan Dominika Cibulkova, Ons Jabeur Jadi Petenis Arab Pertama Yang Lolos Ke Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Jun 2017, 17:28 WIB
Hasil French Open: Taklukkan Dominika Cibulkova, Ons Jabeur Jadi Petenis Arab Pertama Yang Lolos Ke Babak Ketiga

Taklukkan Dominika Cibulkova, Ons Jabeur petik kemenangan terbesar dalam kariernya

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Hasil French Open: Petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur membuat gebrakan dalam kariernya dengan menjadi petenis putri Arab pertama yang melenggang ke babak ketiga di nomor tunggal Grand Slamd dengan menaklukkan juara bertahan WTA Finals, Dominika Cibulkova.

Dengan kemenangan 6-4, 6-3 atas Cibulkova, Jabeur memastikan satu tempat di babak ketiga French Open.

“Saya benar-benar senang. Saya tampil dengan performa terbaik dari awal musim ini dan saya tidak melihat alasan kenapa saya tidak tetap tampil dengan baik. Saya telah bekerja begitu keras dan sudah tiba saatnya untuk membuatnya berhasil di lapangan. Saya pun membuktikan diri bahwa saya bisa menjadi salah satu yang terbaik,” seru Jabeur.

Juara French Open junior tahun 2011, Jabeur juga menjadi lucky loser pertama yang melenggang ke babak ketiga di Roland Garros sejak Gloris Pizzichini tahun 1996.

“Saya sudah lupa tentang menjadi lucky loser!” tambahnya.

Jabeur hampir saja tidak bisa mengikuti turnamen ketika ia kalah tiga set dari Miyu Kato di babak terakhir kualifikasi, tetapi ia mendapatkan kesempatan kedua. Ia mengawali French Open dengan kemenangan atas Ana Bodgan dan membukukan pertandingan babak kedua melawan Cibulkova, yang datang ke Paris tanpa memenangkan pertandingan di turnamen clay-court.

Namun, petenis berkebangsaan Slovakia, Cibulkova tampil cukup mengesankan di pertandingan babak pertama melawan Lara Arruabarrena dan  tampil meyakinkan untuk merebut set pertama sebelum Jabeur mampu memenangkan tiga game terakhir dan menempatkan dirinya enam game lagi dari kemenangan terbesar dalam kariernya.

“Saya tidak merasa tertekan. Setiap kali saya bertanding melawan petenis yang peringkatnya jauh di atas saya, terutama petenis peringkat 10 besar, saya tidak merasa adanya tekanan. Jadi, itu pertandingan yang sangat luar biasa bagi  saya. Saya pikir saya bermain dengan sangat baik,” timpal Jabeur.

Setelah sempat tertinggal di set kedua, Jabeur bertanding sekuat tenaga untuk memenangkan lima game terakhir dan mengklaim kemenangan setelah bertanding selama 85 menit di Court Suzanne Lenglen.

Atas usaha kerasnya, petenis berusia 22 tahun, Jabeur akan menantang semifinalis tahun 2015, Timea Bacsinszky yang menyisihkan Madison Brengle.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Ons Jabeur, dominika cibulkova, timea bacsinszky, Madison Brengle

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-taklukkan-dominika-cibulkova-ons-jabeur-jadi-petenis-arab-pertama-yang-lolos-ke-babak-ketiga
1358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini