Hasil French Open: Stefanos Tsitsipas Temukan Jawaban Tantangan Petenis Ini

Penulis: Dian Megane
Jumat 27 Mei 2022, 17:25 WIB
Meski berliku, Stefanos Tsitsipas kembali ke babak ketiga French Open

Stefanos Tsitsipas

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jalan Stefanos Tsitsipas di French Open musim 2022 berliku dan panjang, tetapi petenis berkebangsaan Yunani berhasil menjejakkan kaki di babak ketiga.

Hanya berselang beberapa hari setelah berjuang dari ketertinggalan dua set sebelum mengalahkan Lorenzo Musetti, petenis unggulan keempat menemukan jawaban atas tantangan yang disuguhkan petenis berkebangsaan Ceko, Zdenek Kolar sebelum mengukir kemenangan 6-3, 7-6, 6-7, 7-6.

Petenis yang mengamankan tiga peluang set point di set kedua dan empat peluang lain di babak tiebreak set keempat, telah menghabiskan hampir delapan jam di atas lapangan setelah melakoni dua pertandingan pertama di French Open musim ini.

“Ia membuat saya gila,”aku Tsitsipas. “Itu benar-benar membuat frustasi. Ia menempatkan setiap bagian dari tubuhnya di belakang bola. Sungguh usaha yang luar biasa.”

Runner up French Open musim lalu mengincar untuk maju satu langkah lebih baik pada musim ini demi mengklaim gelar Grand Slam pertama dalam kariernya. Ia mengantongi hasil memukau di tiga turnamen Masters 1000 yang digelar di atas clay-court musim ini dengan mempertahankan gelar Monte Carlo Open, menjadi runner up di Roma, dan melenggang ke semifinal di Madrid. Dengan kemenangan kali ini, ia tetap unggul di antara petenis putra lain pada musim ini dengan mencatatkan 33-10.

Sementara petenis peringkat 134 dunia, Kolar belum memenangkan pertandingan di turnamen ATP sebelum pekan ini. Ia tampak kewalahan dengan besarnya pertandingan di set pertama ketika berhadapan dengan petenis unggulan keempat, tetapi kemudian tampil lebih stabil berkat kekuatan mental yang cukup tangguh.

Di babak tiebreak set keempat, kesalahan dari forehand dan pelanggaran ganda dari petenis berkebangsaan Yunani memberi Kolar keunggulan 5/2. Mengamankan empat set poin pada kedudukan 2/6, petenis unggulan keempat menaikkan level permainan dan melesatkan tiga forehand winner secara beruntun.

Namun, Tsitsipas gagal mengkonversi peluang match point pada kedudukan 7/6 dengan pengembalian forehand agresif yang terlalu melebar, tetapi ia tidak menyia-nyiakan peluang kedua pada kedudukan 8/7 dan mengangkat lengannya dalam merayakan kemenangan yang diperjuangkan selama 4 jam 6 menit.

Menantikan Tsitsipas di babak ketiga French Open adalah petenis berkebangsaan Swedia, Mikael Ymer yang menaklukkan petenis unggulan ke-29, Dan Evans dengan 6-3, 3-6, 6-2, 6-3. Sampai saat ini petenis unggulan keempat unggul dalam head to head melawan Ymer, termasuk memenangkan pertemuan mereka di Australian Open musim ini dengan tiga set langsung.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-stefanos-tsitsipas-temukan-jawaban-tantangan-petenis-ini
731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini