Hasil French Open: Stefanos Tsitsipas Tancap Gas Demi Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Kamis 03 Jun 2021, 11:27 WIB
Stefanos Tsitsipas kembali ke babak ketiga French Open 2021

Sejauh ini, Stefanos Tsitsipas unggul atas petenis putra pada musim 2021 dengan mengantongi 34 kemenangan

Berita Tenis: Meski harus bermain ekstra keras, petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas memastikan diri lolos ke babak ketiga French Open musim 2021.

Tampil di Lapangan Suzanne Lenglen, petenis unggulan kelima tancap gas untuk mengukir kemenangan 6-3, 6-4, 6-3 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez.

“Saya benar-benar senang bermain di Paris,” seru Tsitsipas. “Saya merasa para penggemar menyambut saya dengan hangat dan membuat saya menjadi salah satu dari mereka. Jadi, saya benar-benar lega permainan tenis saya masih tampak dan saya mampu, tidak hanya memperlihatkan permainan impresif, tetapi juga menciptakan atmosfer luar biasa di lapangan ini.”

Petenis unggulan kelima belum kehilangan satu set pun setelah mengalahkan petenis tuan rumah, Jeremy Chardy di babak pertama.

Petenis yang memuncaki klasemen sementara ATP Race to Turin kini semakin unggul atas petenis putra lain pada musim ini dengan mengantongi 34 kemenangan. Ia menjadi petenis yang diperhitungkan di turnamen clay-court setelah ia memenangkan gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya yang digelar di clay-court, Monte Carlo Open dan mengantongi gelar kedua pada musim ini di Lyon Open sebelum menuju French Open.

“Saya melalui pekan yang menakjubkan pada musim ini, mendapatkan beberapa hasil memukau, tetapi tentu, saya selalu merasa ada hal yang lebih baik,” tambah Tsitsipas.

“Sampai sejauh ini, saya belum melihat performa saya begitu spektakuler dan fantastik, tetapi saya telah tampil konsisten dan itu sangat penting untuk mempertahankan keunggulan (ATP Race to Turin) yang saya cari.”

Tampil di French Open untuk kali kelima, petenis berkebangsaan Yunani mengincar untuk tampil lebih baik daripada musim lalu ketika ia melaju ke semifinal (kalah dari Novak Djokovic).

Laga babak kedua melawan Martinez cukup kompetitif. Petenis unggulan kelima dipatahkan di awal set pertama dan set kedua, sehingga setiap kali harus meningkatkan level permainan sebelum memenangkannya.

Set ketiga sepenuhnya berpihak kepada petenis berkebangsaan Yunani, meskipun Martinez tidak menyerah tanpa perlawanan. Ia masih bisa mematahkan petenis unggulan kelima yang berpeluang memenangkan pertandingan pada kedudukan 5-2.

Petenis unggulan kelima menjawabnya dengan backhand winner untuk mematahkan petenis berkebangsaan Spanyol dan merebut kemenangan.

Di babak ketiga French Open, Tsitsipas akan menantang petenis unggulan ke-31, John Isner atau petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic.

Di bagian undian pertandingan yang sama dengan Tsitsipas, petenis unggulan ke-12, Pablo Carreno Busta menyisihkan petenis tuan rumah, Enzo Couacaud dengan 2-6, 6-3, 6-4, 6-4 dan membukukan laga babak ketiga melawan petenis AS, Steve Johnson yang melakoni laga lima set kedua secara beruntun demi menumbangkan petenis berkebangsaan Brazil, Thiago Monteiro dengan 6-3, 6-7, 7-6, 3-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Stefanos Tsitsipas, Pedro Martinez, Pablo Carreno Busta

546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini