Hasil French Open: Stefanos Tsitsipas Selamat Dari Gempuran John Isner

Penulis: Dian Megane
Sabtu 05 Jun 2021, 14:57 WIB
Stefanos Tsitsipas hadang Pablo Carreno Busta di babak keempat French Open 2021

Stefanos Tsitsipas melaju ke babak keempat French Open untuk kali ketiga secara beruntun

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas berjuang sekuat mungkin setelah kehilangan set pertama di babak ketiga French Open musim 2021.

Kecolongan set pertama, petenis unggulan kelima bermain ekstra keras untuk menumbangkan petenis AS dengan tinggi 208 cm, John Isner dengan 5-7, 6-3, 7-6, 6-1 demi satu tempat di babak keempat French Open.

Juara Monte Carlo Open musim 2021 diuji di sepanjang empat set yang berlangsung di Lapangan Philippe Chatrier sebelum akhirnya memetik kemenangan setelah 2 jam 38 menit. Dengan kemenangan tersebut, semifinalis French Open musim lalu kini mengantongi 36 kemenangan pada musim ini dan 19 di antaranya dimenangkan di turnamen clay-court.

Setelah mengklaim gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Monte Carlo Open (mengalahkan Andrey Rublev), petenis berkebangsaan Yunani menjadi runner up Barcelona Open (kalah dari Rafael Nadal) dan memenangkan gelar Lyon Open (mengalahkan Cameron Norrie).

Berbanding terbalik dengan petenis unggulan kelima, petenis unggulan ke-31, Isner tiba di Roland Garros, Paris setelah hanya melakoni satu turnamen clay-court, tetapi mencatatkan hasil cukup baik di Madrid Open dengan mengklaim kemenangan atas Roberto Bautista Agut dan Andrey Rublev dalam perjalanan menuju perempatfinal.

Setelah memenangkan set pertama, persentase servis pertama Isner malah menurun di set kedua. Gagal mengkonversi tiga peluang break point setelah unggul 40/0 pada kedudukan 2-1, Tsitsipas menemukan dirinya berada dalam bahaya. Tetapi setelah menenangkan diri, ia berhasil menyamakan kedudukan 3-3 usai mengamankan satu break point sebelum memenangkan set kedua.

Petenis berkebangsaan Yunani harus melalui babak tiebreak demi memenangkan set ketiga. Ketika performa Isner menurun setelah gagal memenangkan set ketiga, petenis unggulan kelima dengan meyakinkan merebut set keempat.

Secara keseluruhan, petenis unggulan kelima menyelesaikan pertandingan dengan 40 winner dan melakukan 19 unforced error, sementara Isner menghasilkan 52 winner dan melakukan 29 unforced error.

Melenggang ke babak keempat French Open untuk kali ketiga secara beruntun, Tsitsipas kini akan menantang petenis unggulan ke-12, Pablo Carreno Busta.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Carreno Busta dengan mudah mengalahkan rekan senegara Isner, Steve Johnson dengan 6-4, 6-4, 6-2.

Sampai saat ini, Tsitsipas unggul 2-0 atas Carreno Busta, termasuk memenangkan pertemuan mereka di clay-court pada musim 2018 di Barcelona.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Stefanos Tsitsipas, John Isner, Pablo Carreno Busta

854  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini