banner babe

Hasil French Open: Stefanos Tsitsipas Dan Marin Cilic Lalui Laga Pembuka

Penulis: Dian Megane
Senin 27 Mei 2019, 10:16 WIB
Hasil French Open: Stefanos Tsitsipas Dan Marin Cilic Lalui Laga Pembuka

Stefanos Tsitsipas lolos ke babak kedua di Roland Garros

Berita Tenis: Salah satu petenis yang difavoritkan melangkah lebih jauh di French Open musim ini, Stefanos Tsitsipas memperlihatkan permainan agresifnya pada laga pembuka.

Berkat pemainan agresifnya, petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas berhasil menumbangkan petenis yang musim lalu melaju ke babak keempat French Open, Maximilian Marterer dengan 6-2, 6-2, 7-6.

Petenis unggulan keenam, Tsitsipas memenangkan 17 dari 22 poin di area net dan mematahkan petenis berkebangsaan Jerman, Marterer dalam empat kesempatan di Court Philippe Chatrier.

“Sangat memuaskan. Saya bermain dengan benar-benar baik pada dua set pertama, lebih baik daripada yang saya bayangkan. Sementara set ketiga sedikit mengecoh. Saya merasa ia mulai lebih menekan, lebih fokus dalam menembakkan pukulannya dengan lebih cepat dan kuat,” papar Tsitsipas yang awal bulan ini lolos ke final turnamen Masters 1000 di Madrid sebelum kalah dari Novak Djokovic.

“Saya bertahan untuk tetap kuat secara mental dan akhirnya memenangkan babak tiebreak.”

Melakoni babak kedua untuk kali kedua, Tsitsipas selanjutnya akan bertemu Hugo Dellien, petenis putra Bolivia pertama yang memenangkan pertandingan di Grand Slam, sejak Mario Martinez tahun 1984, ketika mengalahkan Prajnesh Gunneswaran dengan hasil yang cukup meyakinkan 6-1, 6-3, 6-1.

Di aksi lain, Marin Cilic juga memetik kemenangan 6-3, 7-5, 6-1 atas petenis berkebangsaan Italia, Thomas Fabbiano. Petenis berkebangsaan Kroasia,Cilic yang lolos ke perempatfinal French Open dalam dua musim terakhir, melesatkan 13 ace dan memenangkan 87 persen poin dari servis pertamanya demi menumbangkan petenis peringkat 98 dunia, Fabbiano.

Cilic tentu merasa senang setelah menang dengan tiga set langsung setelah ia melalui musim 2019 bak rollercoaster. Sebelum tiba di Roland Garros, musim ini ia baru mencatatkan 8-7 yang membuatnya terlempar dari peringkat 10 besar dan menghuni peringkat 13 dunia.

Di babak kedua, Cilic akan berduel melawan petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov yang bertahan demi melumpuhkan JankoTipsarevic dengan 6-3, 6-0, 3-6, 6-7, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Stefanos Tsitsipas, marin cilic, Grigor Dimitrov

732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini