Hasil French Open: Sofia Kenin Tangani Laga Menantang Liudmila Samsonova

Penulis: Dian Megane
Rabu 30 Sep 2020, 10:48 WIB
Sofia Kenin melenggang ke babak kedua French Open 2020

Sofia Kenin berjuang habis-habisan di laga pertama French Open 2020

Berita Tenis: Sofia Kenin menghadapi laga menantang pada babak pertama French Open musim 2020 ketika ia menghadapi Liudmila Samsonova.

Juara Grand Slam di Melbourne musim ini harus bertahan melawan Samsonova yang masih mencari kemenangan pertama di Grand Slam. Setelah pertandingan sempat tertunda selama hampir 2 jam karena hujan di antara dua set pertama, petenis unggulan keempat akhirnya mengklaim kemenangan 6-4, 3-6, 6-3.

Petenis unggulan keempat tetap fokus demi mengklaim kemenangan pertama di turnamen clay-court pada musim ini setelah ia sempat tertinggal dengan peluang break di set penentu. Ia menembakkan 26 winner dan mematahkan servis petenis berkebangsaan Rusia dalam enam kesempatan sebelum mengklaim kemenangan pertama di Roland Garros musim ini.

“Saya benar-benar senang dengan kemenangan ini,” seru Kenin. “Rasanya selalu menyulitkan untuk melakoni pertandingan pertama di Grand Slam.”

“Kondisi saat ini bukan kondisi terbaik. Benar-benar menyulitkan, lalu hujan, kami masuk lapangan lagi, lalu hujan mulai turun lagi. Ya, kondisinya sama sekali tidak mudah. Tetapi saya senang dengan cara saya berkompetisi dan menemukan jalan untuk menang.”

“Saya tidak merasa bahwa saya memainkan permainan terbaik saya, tetapi tentu ia bermain dengan benar-benar baik, tetapi saya senang bisa melalui babak pertama.”

Petenis AS mengawali pertandingan dengan keunggulan 2-0, tetapi ia kesulitan untuk meretas permainan petenis berkebangsaan Rusia, Samsonova yang akhirnya bisa menyamakan kedudukan 3-3.

Ketika hujan mulai turun dengan lebat, petenis AS akhirnya merebut keunggulan dengan peluang break krusial pada kedudukan 5-4. Dibantu enam pelanggaran ganda Samsonova, ia tetap memberikan tekanan kepada servis Samsonova yang rapuh. Ia berhasil mengklaim set pertama, tetapi dengan segera harus meninggalkan lapangan setelah pertandingan harus ditunda karena hujan.

“Saya sangat bersemangat untuk bermain dan siap melakoninya,” ungkap kenin tentang penundaan yang berlangsung hampir selama 2 jam.

“Saya berusaha untuk bertanya, berapa lama lagi? Saya ingin segera kembali ke lapangan dan bertanding. Saya tidak ingin duduk di sini sampai malam dan bertanding.”

“Saya tahu ia (Samsonova) akan menyusun kembali permainannya. Ia mengubah beberapa hal karena ia kehilangan set pertama.”

Prediksi Kenin terbukti benar. Ketika mereka kembali ke lapangan, petenis berkebangsaan Rusia meningkatkan level permainan sehingga menyambar keunggulan 3-0, bahkan sampai unggul dengan 5-1 sebelum berhasil memaksakan set penentu.

Sempat ditunda sejenak karena hujan kembali turun, Samsonova mempertahankan momentum dan mengawali set ketiga dengan 2-0. Tetapi petenis AS tetap sabar dan terus menekan servis Samsonova sebelum membalikkan keadaan dengan unggul tipis 3-2.

Dari kedudukan tersebut, juara di Lyon musim ini tampil lebih meyakinkan dan keluar sebagai pemenang setelan 2 jam 11 menit.

Kenin akan berusaha mempertahankan momentum tersebut di babak kedua French Open ketika melawan Ana Bogdan. Petenis berkebangsaan Rumania tersebut mengalahkan Timea Babos dengan 6-4, 6-2.

Pemenang di antara kedua petenis akan berhadapan dengan Alison Van Uytvanck atau Irina Maria Bara di babak ketiga. Van Uytvanck melaju ke babak kedua French Open dengan kemenangan 2-6, 6-3, 6-1 atas Rebecca Peterson dan Maria Bara melaju setelah secara mengejutkan berhasil menundukkan petenis unggulan ke-26, Donna Vekicdengan 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Sofia Kenin, Liudmila Samsonova

587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini