Hasil French Open: Sofia Kenin Bungkam Petenis Tuan Rumah Di Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Selasa 06 Okt 2020, 09:28 WIB
Untuk kali pertama, Sofia Kenin melenggang ke perempatfinal French Open 2020

Sofia Kenin melaju ke perempatfinal French Open 2020

Berita Tenis: Sofia Kenin harus bangkit setelah kecolongan set pertama melawan petenis tuan rumah, Fiona Ferro demi membukukan satu tempat di perempatfinal French Open untuk kali pertama.

Petenis unggulan keempat melupakan awal yang goyah setelah ia kehilangan enam game secara beruntun di set pertama melawan petenis yang penuh inspirasi, Ferro di Lapangan Philippe Chatrier.

Namun, juara Grand Slam di Melbourne awal musim ini membalikkan keadaan dengan dramatis dengan hanya kehilangan tiga game saja sebelum mengklaim kemenangan 2-6, 6-2, 6-1, kemenangan yang mengantarkannya ke perempatfinal turnamen WTA ketiga pada musim ini sekaligus perempatfinal Grand Slam kedua dalam kariernya.

“Saya sangat bangga dengan diri saya sendiri,” seru Kenin yang sempat menitikkan air mata setelah memastikan diri melaju ke perempatfinal French Open.

“Ya, ada begitu banyak emosi. Saya sangat senang bahwa saya menang. Seperti, para penonton tidak berada di sisi saya yang bisa saya pahami, tetapi saya masih berharap hal itu bisa sedikit berbeda.”

“Saya sangat senang bahwa saya berada di perempatfinal. Saya biasanya tidak bermain dengan begitu baik di clay-court. Ketika saya masih berkiprah di turnamen junior, saya benar-benar membenci clay-court. Musim lalu, saya mulai menyukainya untuk kali pertama. Saya sangat bangga dengan diri saya sendiri, saya merasa saya bermain dengan benar-benar baik.”

Sebagai petenis tuan rumah terakhir yang masih tersisa di French Open musim ini, Ferro tiba di Roland Garros dengan mengantongi 18 kemenangan secara beruntun, termasuk memenangkan gelar Palermo Open.

Ia mengawali gebrakannya di Roland Garros musim ini dengan menumbangkan petenis ungglan ke-14, Elena Rybakina sebelum membukukan laga babak keempat melawan petenis AS.

Berbanding terbalik dengan petenis unggulan keempat, ia berjuang keras menyesuaikan diri di clay-court pada musim ini setelah kalah telak tanpa balas melawan Victoria Azarenka di babak pertama Italian Open. Tetapi, ia bangkit kembali di Grand Slam Roland Garros musim ini.

Juara di Lyon musim ini membawa kepercayaan diri baru di babak keempat melawan Ferro dengan menyambar keunggulan 2-0 dan mendapatkan peluang break point demi membuatnya menjadi 3-0. Tetapi Ferro berjuang keras memunahkannya bahkan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Petenis tuan rumah menemukan level baru sehingga bisa membuatnya membungkam petenis AS setelah ia berhasil menyambar empat game secara beruntun.

Petenis unggulan keempat membungkam penonton tuan rumah setelah ia membuka set kedua dengan peluang break. Ia meningkatkan serangan setelah ia menemukan ritme permainan dan tetap menekan servis Ferro dengan backhand ciri khasnya sebelum memaksakan set penentu.

Memasuki set penentu, petenis berusia 23 tahun memegang penuh kontrol pertandingan, membukanya dengan 4-0, dan hanya kehilangan satu game saja sebelum memastikan diri lolos ke perempatfinal French Open musim ini.

Di sepanjang pertandingan, petenis AS menembakkan 39 winner dan 29 di antaranya dihasilkan di dua set terakhir.

Kenin selanjutnya akan menantang pemenang antara Ons Jabeur rekan senegaranya, Danielle Rose Collins demi satu tempat di semifinal. Pertandingan mereka diundur pada hari Selasa (06/10) karena hujan.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Sofia Kenin, Fiona Ferro

1394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini