Hasil French Open: Sloane Stephens Amankan Tiket Menuju Pekan Kedua

Penulis: Dian Megane
Sabtu 05 Jun 2021, 21:55 WIB
Sloane Stephens kembali ke babak keempat French Open

Sloane Stephens ketika beraksi di babak ketiga French Open 2021

Berita Tenis: Kembali ke salah satu tempat perburuan favorit, Sloane Stephens semakin mengukuhkan kebangkitannya dengan memenangkan babak ketiga French Open musim 2021.

Petenis AS membutuhkan waktu 1 jam 55 menit untuk menumbangkan petenis unggulan ke-18, Karolina Muchova dengan 6-3, 7-5.

Itu artinya, satu-satunya petenis unggulan yang masih tersisa di perempat undian pertandingan bagian atas adalah petenis unggulan ke-13, Jennifer Brady; petenis unggulan ke-24, Cori Gauff; dan petenis unggulan ke-25, Ons Jabeur. Juara US Open musim 2017 menjadi satu-satunya di bagian undian pertandingan tersebut yang pernah melampaui babak keempat French Open sebelumnya.

Selain itu, Roland Garros menjadi tempat di mana petenis AS memperlihatkan konsistensi cukup baik. Kini, ia telah melaju ke babak keempat sebanyak tujuh kali dari 10 kunjungannya ke Roland Garros.

“Babak keempat pertama Grand Slam saya terjadi di sini,” seru Stephens. “Dan tentu, melaju ke babak keempat secara konsisten di sini telah menjadi hal yang pokok bagi saya, yang tentunya luar biasa.”

“Pastinya ini adalah salah satu turnamen favorit saya dalam satu musim. Jadi, tampil meyakinkan di sini selalu menjadi hal yang benar-benar penting. Konsistensi untuk selalu bermain baik di sini selalu mengingatkan kembali akan kenangan indah.”

Petenis peringkat 59 dunia mengambil alih kontrol pertandingan dari awal sehingga ia unggul dengan 6-3, 2-0. Memukul mundur petenis berkebangsaan Ceko, Muchova jauh dari area baseline dengan topspin yang keras, ia berhasil mendaratkan 84 persen dari servis pertamanya dan mengkombinasikan counterpunching dengan serangannya telah menjadi strategi yang sukses.

Selain itu, petenis peringkat 59 dunia tampil lebih solid, terutama di poin-poin krusial. Ia menyelesaikan pertandingan dengan 22 winner dengan 25 unforced error, sementara Muchova menghasilkan 23 winner tetapi melakukan 32 unforced error.

Musim clay-court 2021 telah mengeluarkan Stephens dari performa kurang meyakinkan yang berlangsung dalam beberapa musim terakhir. Pada musim 2020, ia cukup kesulitan sehingga hanya mencatatkan 4-11 dan tidak mampu mengalahkan petenis peringkat 100 besar pada periode September 2019 – April 2021.

Melaju ke perempatfinal di Charleston pada musim ini membantu juara US Open musim 2017 kembali ke jalur yang tepat dan sejak turnamen tersebut, ia telah mencatatkan 11-5.

Demi satu tempat di perempatfinal French Open, Stephens selanjutnya akan berhadapan dengan rekan senegara Muchova, Barbora Krejcikova.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Sloane Stephens, Karolina Muchova

434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini