Hasil French Open: Shapovalov Telan Kekalahan Pahit Lawan Carballes Baena

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Okt 2020, 06:41 WIB
Roberto Carballes Baena melaju ke babak ketiga French Open 2020

Roberto Carballes Baena butuh lima set demi melangkah ke babak ketiga French Open 2020

Berita Tenis: Denis Shapovalov mendapatkan dua peluang demi memenangkan laga babak kedua French Open di Roland Garros musim ini melawan Roberto Carballes Baena.

Namun petenis unggulan kesembilan menyia-nyiakan peluang emas tersebut dan kalah dari petenis peringkat 101 dunia, Carballes Baena dengan hasil ketat 7-5, 6-7, 6-3, 3-6, 8-6 di laga babak kedua French Open yang bertahan selama 5 jam.

Petenis muda Kanada, Shapovalov mendapatkan peluang untuk menutup pertandingan pada kedudukan 5-4 dan 6-5 di set penentu, tetapi petenis berkebangsaan Spanyol setiap kali berhasil menyamakan kedudukan, lalu mematahkan petenis berkebangsaan Kanada di service game selanjutnya demi melaju ke babak ketiga Grand Slam pertama dalam kariernya.

“Sungguh seperti mimpi bagi saya bisa memenangkan pertandingan seperti ini di lapangan ini dan saya pikir saya mencoba untuk bermain dengan sangat solid dan fokus dengan permainan saya,” papar Carballes Baena.

“Ia servis dengan sangat baik dan sangat agresif, tetapi saya pikir saya memainkan permainan yang sangat apik.”

Pada pertemuan pertama mereka di Grand Slam Roland Garros, petenis berkebangsaan Spanyol mematahkan servis Shapovalov sebanyak dua kali demi mengklaim set pertama.

Shapovalov yang dipertimbangkan sebagai salah satu petenis muda paling berbakat, sempat meninggalkan lapangan demi mendapatkan perawatan medis sebelum game kedelapan di set kedua setelah ia menghadapi masalah pada selangkangannya.

Kembali ke lapangan, petenis unggulan kesembilan sukses merebut set kedua. Tetapi, cedera yang ia alami terus mengganggunya di set ketiga, sehingga level permainannya menurun.

Petenis peringkat 101 dunia mendominasi set tersebut dengan memenangkan empat dari lima gme pertama sebelum akhirnya memenangkannya. Tetapi Shapovalov kembali bangkit di set keempat demi menyamakan kedudukan dua set sama sebelum menelan kekalahan pahit di set kelima.

“Bagi saya, itu sangat mengagumkan. Untuk kali pertama saya menang melawan petenis peringkat 10 besar, untuk kali pertama saya berada di babak ketiga Grand Slam, dan untuk kali pertama saya memenangkan pertandingan dengan lima set. Jadi, saya tidak bisa merasa lebih senang daripada ini,” seru Carballes Baena.

Shapovalov berhasil menembakkan 65 winner, tetapi terhalang dengan 106 unforced error yang dilakukannya. Sementara petenis berkebangsaan Spanyol mendaratkan 31 winner dengan melakukan 42 unforced error.

Atas kerja kerasnya, Carballes Baena membukukan laga babak ketiga French Open musim ini melawan petenis unggulan ke-18, Grigor Dimitrov yang mengalahkan petenis berkebangsaan Slovakia, Andrej Martin dengan 6-4, 7-6, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Roberto Carballes Baena, Denis Shapovalov, Grigor Dimitrov

917  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini