Hasil French Open: Setelah Delapan Musim, Kvitova Kembali Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Okt 2020, 21:52 WIB
Petra Kvitova melaju ke perempatfinal French Open 2020 dengan mulus

Petra Kvitova terharu setelah berhasil melaju ke perempatfinal French Open pertama dalam delapan musim terakhir

Berita Tenis: Petra Kvitova melenggang ke babak delapan besar French Open di Roland Garros untuk kali pertama dalam delapan musim terakhir.

Petenis berkebangsaan Ceko akhirnya kembali ke perempatfinal French Open dengan kemenangan meyakinkan 6-2, 6-4 atas petenis berkebangsaan Cina, Zhang Shuai. Pada hari dingin lainnya di Roland Garros, permainan penuh tenaga petenis unggulan ketujuh terbukti menjadi faktor penentu dari kemenangan dua set langsung keempat secara beruntun .

Setelah begitu banyak nama besar, termasuk para juara Grand Slam, tersingkir dari French Open musim ini, juara dua kali di Grand Slam London akan mendapatkan peluang emas untuk akhirnya menambah koleksi gelar Grand Slam.

“Hari ini (05/10) pastinya hari hebat lainnya,” seru Kvitova yang kembali beraksi di French Open musim 2017 setelah mengalami penyerangan pisau enam bulan sebelumnya yang sempat membuat kariernya terancam akibat luka serius pada tangannya akibat penyerangan tersebut.

“Kembali ke lapangan sama, lapangan tempat saya kembali beraksi dan melaju ke perempatfinal adalah sesuatu yang tidak saya sangka. Saya berusaha untuk bermain dnegan lebih cepat di sini dan bermain agresif dalam pengembalian.”

Petenis kidal yang mencatatkan pencapaian terbaik di French Open pada musim 2012 dengan melaju ke semifinal, memastikan dengan baik tujuannya dari awal pertandingan. Mendominasi pertandingan dari area baseline, ia menyambar keunggulan 4-0 dalam waktu 15 menit di Lapangan Philippe Chatrier, Roland Garros.

Zhang yang melaju ke babak keempat Grand Slam untuk kali ketiga dalam kariernya dalam 33 percobaan dan belum kehilangan satu set pun ketika memasuki babak keempat, akhirnya mulai memperlihatkan taji setelah kesalahan petenis berkebangsaan Ceko semakin meningkat, tetapi ia masih belum bisa membalikkan keadaan.

Petenis unggulan ketujuh yang harus menunggu dalam dingin setelah Zhang meminta jeda untuk alasan medis di akhir set pertama, tetapi ia kembali memanas dengan mendapatkan peluang break di awal set kedua.

Petenis kidal asal Ceko kembali mematahkan Zhang demi keunggulan 5-2, tetapi beberapa kesalahan membuat Zhang memenangkan dua game secara beruntun dan menciptakan ketegangan di laga babak keempat tersebut.

Namun Kvitova kembali fokus demi menyegel kemenangan dengan mempertahankan servisnya tanpa balas di game terakhir.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Petra Kvitova, Zhang Shuai

1015  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini