Hasil French Open: Serena Williams Taklukkan Rintangan Pertama

Penulis: Dian Megane
Selasa 01 Jun 2021, 11:32 WIB
Serena Williams melaju ke babak kedua French Open 2021

Serena Williams ketika tampil di babak pertama French Open 2021

Berita Tenis: Petenis yang telah tiga kali menjuarai French Open, Serena Williams berhasil mengatasi permainan menantang yang disuguhkan Irina Camelia Begu di babak pertama.

Bintang tenis AS harus bermain sedikit lebih keras demi memetik kemenangan 7-6, 6-2 atas petenis berkebangsaan Rumania, Camelia Begu dan melaju ke babak kedua French Open musim 2021.

Tampil di Lapangan Philippe Chatrier, petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam harus bertahan di set pertama yang berlangsung lebih kompetitif melawan petenis peringkat 74 dunia, Camelia Begu sebelum keluar sebagai pemenang setelah 1 jam 42 menit.

Tampil untuk kali ke-19 di French Open, petenis unggulan ketujuh kini mencatatkan 77-1 di babak pertama Grand Slam setelah ia memetik kemenangan kedua atas Camelia Begu.

Williams mengkonversi lima dari delapan break point yang ia ciptakan. Ia juga menghasilkan 27 winner, jauh lebih banyak daripada 18 winner yang tercipta dari raket Camelia Begu, yang mencatatkan pencapaian terbaik di French Open ketika melaju ke babak keempat pada musim 2016.

Memasuki set pertama, Williams tampil cukup meyakinkan hingga ia unggul dengan 5-2. Tetapi Camelia Begu tidak menyerah, bahkan menyamakan kedudukan 5-5. Petenis berkebangsaan Rumania lalu memancing petenis AS untuk melakukan kesalahan hingga ia bisa membalikkan keadaan dan unggul dengan 6-5.

Namun, pengembalian penuh tenaga mengeluarkan petenis berusia 39 tahun dari lubang jarum dan memaksakan babak tiebreak. Kedua petenis kembali tampil kompetitif hingga kedudukan imbang 4/4. Dengan pengembalian yang meyakinkan dan servis impresif, petenis berkebangsaan Rumania unggul 6/4 dan menciptakan dua peluang set point.

Petenis unggulan ketujuh berhasil mengamankan kedua peluang tersebut dan kembali menyamakan kedudukan. Dari kedudukan 6/6, petenis AS melesatkan dua forehand memukau sebelum mengklaim set pertama.

“Saya senang bahwa saya bisa mengamankan momen-momen itu. Saya tidak ingin kehilangan set pertama. Saya tidak berpikir saat itu, saya hanya memikirkan bagaimana mendapatkan bolanya, karena saya telah menembakkan beberapa volley impresif di sesi latihan,” ungkap Williams.

Dengan set pertama yang kompetitif telah dilaluinya, petenis unggulan ketujuh melewati set kedua dengan lebih mulus. Dari kedudukan 4-2, petenis AS dengan mudah menyelesaikan pertandingan yang berakhir setelah pengembalian Camelia Begu terlalu melebar.

Di babak kedua French Open, Williams akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Rumania lain, Mihaela Buzarnescu yang menyisihkan petenis berkebangsaan Belanda, Arantxa Rus dengan 7-5, 7-5.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-21, Elena Rybakina melewati babak pertama French Open tanpa banyak kendala. Ia berhasil memetik kemenangan 6-4, 6-1 atas petenis tuan rumah Elsa Jacquemot. Berikutnya, Rybakina akan menghadapi Nao Hibino yang mengalahkan Nina Stojanovic dengan 7-6, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Serena Williams, irina camelia begu

648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini