Hasil French Open: Serena Williams Segel Kemenangan Ini Demi Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Sabtu 05 Jun 2021, 09:53 WIB
Serena Williams lolos ke babak keempat French Open 2021

Serena Williams atasi tantangan yang disuguhkan lawan di babak ketiga French Open 2021

Berita Tenis: Turun di babak ketiga French Open musim 2021 melawan rekan senegara, petenis unggulan ketujuh, Serena Williams selamat dari kekalahan mengejutkan.

Sempat tertinggal di set kedua, bintang tenis AS berjuang sekuat mungkin untuk mengejar dan mengalahkan rekan senegaranya, Danielle Rose Collins dengan 6-4, 6-4 demi melenggang ke babak keempat.

“Apakah itu pertandingan terbaik saya pada pekan ini? Saya tidak tahu,” aku Williams.

“Saya merasa bahwa saya harus benar-benar fokus di pertandingan itu karena ia bermain dengan benar-benar baik. Sejauh ini saya telah melalui musim clay-court yang cukup menyulitkan, jadi, saya senang mendapatkan beberapa kemenangan di clay-court.”

Dalam waktu 85 menit, petenis berusia 39 tahun sekali lagi diuji rekan senegaranya, Rose Collins yang memaksanya melalui tiga set di di Yarra Valley Classic, Melbourne awal musim ini. Dari kedudukan 1-4, 0/15 di set kedua, petenis berusia 39 tahun membalikkan keadaan dan memenangkannya dengan dua set langsung.

“Di pertandingan kali ini, beberapa hal tidak berjalan sesuai keinginan saya. Tidak seperti ia memberi saya game-game itu dengan mudah. Saya harus memperjuangkannya dan membalikkan keadaan. Itu adalah hal yang benar-benar positif bagi saya untuk melaju ke pertandingan selanjutnya,” tambah Williams.

Tertinggal 6-4, 1-0, Rose Collins kembali tampil dengan performa yang mengantarkannya ke perempatfinal French Open musim lalu. Dari kedudukan tersebut, petenis berusia 27 tahun menyambar empat game secara beruntun dan tampak meyakinkan untuk bisa memaksakan set penentu.

Namun, di game keenam yang krusial, petenis unggulan ketujuh mendapatkan peluang setelah Rose Collins melakukan kesalahan. Dengan momentum kembali berpihak kepadanya. Petenis unggulan ketujuh hanya kehilangan lima poin di sisa pertandingan.

“Sedikit mengecewakan setelah unggul 4-1. Saya pikir Serena memainkan beberapa permainan memukau untukbangkit. Saya pikir saya tidak memainkan permainan terbaik saya di momen-momen itu. Saya hanya harus belajar dari hal itu, dengan harapan lain kali akan lebih baik,” timpal Rose Collins.

Selanjutnya, Williams akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-21, Elena Rybakina. Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina membukukan satu tempat di babak keempat Grand Slam untuk kali pertama berkat kemenangan 6-1, 6-4 atas petenis berkebangsaan Rusia, Elena Vesnina.

Petenis berusia 21 tahun, Rybakina menyebut Williams sebagai “legenda tenis” dalam konferensi pers setelah pertandingan dan menyatakan, seperti orang-orang, ia juga menyaksikan pertandingan petenis berusia 39 tahun sejak ia masih lebih muda.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Serena Williams, Danielle Rose Collins, Elena Rybakina

566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini