Hasil French Open: Rafael Nadal Siap Lakoni Semifinal Untuk Kali Ke-14

Penulis: Dian Megane
Kamis 10 Jun 2021, 08:39 WIB
Rafael Nadal jadi semifinalis French Open untuk kali ke-14

Rafael Nadal kini kantongi 105 kemenangan dengan dua kekalahan di French Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 3 dunia, Rafael Nadal memperpanjang kisah luar biasa di French Open dengan melenggang ke semifinal untuk kali ke-14.

Meski kehilangan satu set, juara bertahan tidak menyerah dan mengalahkan petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman dengan 6-3, 4-6, 6-4, 6-0 di perempatfinal French Open musim 2021. Ia juga mengalahkan petenis unggulan kesepuluh di semifinal musim lalu.

Petenis yang mengincar gelar Fench Open ke-14 sekaligus gelar Grand Slam ke-21 dalam kariernya kehilangan satu set di Grand Slam tersebut untuk kali pertama sejak musim 2019, sehingga mematahkan kemenangan 36 set secara beruntun yang telah ia kantongi.

Petenis berusia 35 tahun mencatatkan hasil memukau di Roland Garros, Paris dengan mencatatkan 105 kemenangan dan baru menelan dua kekalahan setelah ia memastikan diri lolos ke semifinal Grand Slam untuk kali ke-35.

“Rasanya selalu menakjubkan bagi saya kembali ke semifinal di sini pada kesempatan lain,” seru Nadal.

“Diego adalah petenis yang mengagumkan dengan begitu banyak bakat. Pertandingan kali ini adalah tantangan yang sangat menyulitkan.”

Baik petenis unggulan ketiga mau pun petenis unggulan kesepuluh melaju ke semifinal French Open musim ini tanpa kehilangan satu set pun.

Setelah bintang tenis Spanyol merebut set pertama, ia sedikit goyah ketika melakukan servis untuk bertahan di set kedua. Hal tersebut harus ia bayar mahal dengan kehilangan satu set untuk kali pertama di French Open sejak mengalahkan Dominic Thiem dengan empat set di final musim 2019.

“Saya mengawali set kedua dengan buruk, lalu mampu bangkit. Tetapi pada kedudukan 4-4, angin tidak membantu saya. Saya memainkan permainan yang buruk dan menghadapi situasi yang cukup menyulitkan. Selamat untuknya, ia bermain dengan baik,” tutur Nadal.

Petenis unggulan ketiga menyusun kembali kekuatan dan mengantongi peluang break penentu di game kesembilan set ketiga sebelum mengklaim sembilan game terakhir melawan Schwartzman hingga ia keluar sebagai pemenang.

“Saya harus bermain dengan sedikit lebih agresif dan saya pikir saya melakukannya menuju akhir. Jadi, saya sangat senang akan hal itu,” tukas Nadal.

Nadal akan melakoni laga ulang final French Open musim 2020 ketika ia berhadapan dengan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic di semifinal musim ini.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, Diego Schwartzman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-rafael-nadal-siap-lakoni-semifinal-untuk-kali-ke-14
7773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini