Hasil French Open: Rafael Nadal Kantongi Kemenangan Ke-300 Di Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Kamis 26 Mei 2022, 11:12 WIB
Habisi Corentin Moutet, Rafael Nadal klaim kemenangan ke-300 di Grand Slam

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal menorehkan tonggak bersejarah lain dengan mengantongi kemenangan ke-300 di Grand Slam ketika berkompetisi di French Open musim 2022.

Petenis berkebangsaan Spanyol menghadapi lawan tangguh sesama petenis kidal, Corentin Moutet, tetapi ia mendapatkan semua jawaban atas semua hal yang petenis tuan rumah tembakkan ketika mereka bertanding di Court Philippe Chatrier.

Dengan kemenangan 6-3, 6-1, 6-4 atas Moutet, mantan petenis peringkat 1 dunia menjadi petenis putra ketiga yang mengantongi 300 kemenangan di Grand Slam, yakni berada di belakang Roger Federer (369) dan Novak Djokovic (324).

“Saya merasa senang saya bisa melaluinya dengan tiga set, itu fakta penting bagi saya dan itu memberi saya peluang untuk tetap berlatih keras serta bersiap untuk pertandingan selanjutnya menghadapi lawan yang tangguh,” ungkap Nadal.

“Jadi, kita lihat saja, saya merasa senang tentang banyak hal yang saya lakukan di pertandingan kali ini, jadi, ayo tetap melangkah dan tetap berkembang.”

Petenis unggulan kelima tampil mengontrol dari area baseline dan menyerang servis Moutet tanpa henti serta mengkonversi tujuh dari 12 peluang break point yang ia ciptakan di pertandingan tersebut.

Petenis tuan rumah melakukan usaha terbaik untuk tetap agresif dan menemukan kesuksesan yang terputus-putus dengan taktiknya. Beberapa momen terbaiknya terjadi di set ketiga, ketika ia merebut keunggulan 2-0 lalu mematahkan Nadal ketika petenis unggulan kelima berpeluang menutup pertandingan pada kedudukan 5-3.

Namun, petenis yang unggul 3-0 dan 4-0 di dua set pertama, menyerang kembali demi mengamankan kemenangan melalui peluang break ketujuh. Ia memenangkan empat poin terakhir di pertandingan tersebut dari kedudukan 15/0 dengan servis di tangan Moutet, menciptakan peluang match point dengan dropshot cantik, dan memenangkan pertandingan dengan mengejar dropshot dari petenis tuan rumah.

“Saya lebih menikmati 6-1,” canda Nadal ketika ditanya apakah ia menikmati set terakhir yang kompetitif.

“Di awal set ketiga, saya memainkan permainan yang sangat buruk dan saya harus berjuang keras. Saya melakukannya dengan baik. Lalu sekali lagi, saya melakukan beberapa kesalahan ketika akan menutup pertandingan. Saya merasa senang bahwa saya memainkan permainan apik lain untuk menyelesaikannya.”

Dengan kemenangan tersebut, petenis unggulan kelima juga mencatatkan 14-0 melawan petenis kidal di French Open (total 114-16­).

Selanjutnya, Nadal akan bertemu petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp di babak ketiga setelah lawan petenis unggulan ke-26, Fabio Fognini mundur dari pertandingan ketika ia tertinggal dengan dua set.

Van de Zandschulp lolos ke babak kedua French Open musim lalu sebagai petenis peringkat 154 dunia. Kini diunggulkan untuk kali pertama di Grand Slam, pertemuan dengan Nadal akan menjadi pertandingan pertamanya melawan salah satu anggota Empat Besar.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, Corentin Moutet, Botic Van de Zandschulp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-rafael-nadal-kantongi-kemenangan-ke-300-di-grand-slam
929  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini