banner babe

Hasil French Open: Pulangkan Petra Martic, Marketa Vondrousova Tembus Perempatfinal Grand Slam Pertama

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Jun 2019, 09:26 WIB
Hasil French Open: Pulangkan Petra Martic, Marketa Vondrousova Tembus Perempatfinal Grand Slam Pertama

Marketa Vondrousova

Berita Tenis: Petenis muda Ceko, Marketa Vondrousova melenggang ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya dengan kemenangan 7-6, 7-5 atas petenis unggulan ke-31, Petra Martic di French Open.

Pada penampilan kesembilannya di undian utama Grand Slam, Vondrousova membutuhkan tepat 2 jam untuk membukukan satu tempat di semifinal dengan mengalahkan petenis berkebangsaan Kroasia, Martic – petenis yang bertanggung jawab atas kekalahan petenis unggulan kedua, Karolina Pliskova – yang juga mengincar satu tempat di semifinal Grand Slam untuk kali pertama.

Pada pertandingan yang memperlihatkan variasi permainan dari kedua petenis, keduanya memperlihatkan kenapa mereka termasuk dua petenis yang bersinar di Roland Garros musim ini.

“Saya hanya benar-benar senang dengan permainan saya. Itu pertandingan yang sangat sengit bagi saya. Saya mengalahkannya untuk kali pertama, jadi rasanya mengagumkan,” ungkap Vondrousova.

“Melenggang ke semifinal Grand Slam, tidak terjadi setiap hari, bukan?”

Meskipun Vondrousova mematahkan Martic di game kelima set pembuka, petenis berusia 19 tahun tersebut tertinggal 3-5 sebelum mematahkan Martic kembali demi bertahan di pertandingan, tetapi permainannya yang cemerlang datang di game ke-12. Vondrousova tertinggal 0/40 dan Martic menciptakan tiga set point, sebelum Vondrousova menembakkan tiga winner dan sebuah dropsht cantik dari raketnya memaksakan babak tiebreak yang akhirnya menjad milik Vondrousova.

“Saya tidak berpikir bahwa saya tertinggal dengan menghadapi tiga set point. Saya hanya fokus dengan permainan saya dan melakoninya poin demi poin. Saya hanya ingin bermain dengan lebih agresif, karena ia petenis hebat dan anda harus bermain dengan agresif untuk memenangkan poinnya. Saya pikir itu kunci kemenangan set pertama,” jelas Vondrousova.

Di set kedua, Vondrousova merebut keunggulan dengan 5-2. Tetapi, jalannya untuk menutup pertandingan tidak mudah, karena Martic memperlihatkan kegigihannya demi menahan Vondrousova. Baru pada peluang match point keempatnya, Vondrousova membukukan laga semifinal melawan petenis unggulan ke-26, Johanna Konta yang mengalahkan runner up musim lalu, Sloane Stephens di perempatfinal lainnya.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Marketa Vondrousova, Petra Martic, johanna konta

2477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini