Hasil French Open: Podoroska Pecundangi Petenis Unggulan Ketiga

Penulis: Dian Megane
Selasa 06 Okt 2020, 21:17 WIB
Petenis unggulan ketiga jadi korban keganasan Nadia Podoroska di perempatfinal French Open 2020

Nadia Podoroska meluncur ke semifinal French Open 2020 dengan mulus

Berita Tenis: Tanpa diragukan, Nadia Podoroska menghasilkan kejutan hebat di French Open musim ini setelah ia berhasil mempermalukan petenis unggulan ketiga, Elina Svitolina di Roland Garros.

Dengan kemenangan meyakinkan 6-2, 6-4 atas petenis peringkat 5 dunia, Sivotlina, petenis berkebangsaan Argentina menjadi qualifier putri pertama yang melaju ke babak empat besar di Roland Garros dan dan qualifier pertama dalam 21 musim terakhir yang melaju ke semifinal di Grand Slam manapun.

Sebelum mengawali perjalanan dua pekan di Roland Garros, petenis berusia 23 tahun belum pernah memenangkan pertandingan di Grand Slam, mengalahkan petenis peringkat 50 besar, atau bahkan mencatatkan kemenangan beruntun di turnamen WTA.

Setelah mencetak delapan kemenangan secara beruntun, termasuk tiga kemenangan di babak kualifikasi French Open, petenis peringkat 131 dunia akan menghadapi Iga Swiatek atau Martina Trevisan yang berdiri di antara dirinya dan satu tempat di partai puncak French Open musim ini.

“Sulit bagi saya untuk berbicara setelah pertandingan ini, tetapi terima kasih kepada semua orang atas dukungannya. Saya sangat, sangat senang,” seru Podoroska.

“Saya berusaha untuk memainkan setiap pukulan. Saya dan pelatih-pelatih saya melakukan pekerjaan dengan baik selama karantina. Saya telah banyak berlatih dengan semua tim saya dan saya pikir itulah mengapa saya berada di sini hari ini (06/10).”

Sebagai satu-satunya petenis peringkat 50 besar sekaligus petenis yang telah mengantongi gelar yang masih tersisa di paruh pertama undian pertandingan French Open musim ini, peringkat 5 dunia, Svitolina mengawali perempatfinal French Open musim ini dengan peluang break, tetapi gagal menemukan ritme permainannya di set pertama yang bertahan selama 35 menit.

Set kedua terbukti berlangsung lebih kompetitif, tetapi setelah menyia-nyiakan dua peluang match point, petenis yang peringkatnya lebih rendah memanfaatkan peluang match point ketiga dengan baik demi memenangkan laga perempatfinal yang bertahan selama 79 menit.

Dengan kemenangan tersebut, Podoroska meniru prestasi Alexandra Stevenson di Wimbledon musim 1999 dan Christine Dory di Australian Open musim 1978 yang melaju ke semifinal Grand Slam sebagai qualifier dan tugasnya untuk lebih baik daripada mereka berdua adalah melenggang ke partai puncak.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Nadia Podoroska, Elina svitolina

1415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini