Hasil French Open: Petra Kvitova Diganjar Satu Tiket Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Okt 2020, 10:36 WIB
Petra Kvitova atasi awal yang lamban di set pertama demi melenggang ke babak keempat French Open 2020

Pantang menyerah, Petra Kvitova berhak melaju ke babak 16 French Open musim ini

Berita Tenis: Petra Kvitova dipaksa berjuang habis-habisan demi menemukan jalan kembali dari tepi jurang kekalahan di set pertama, sebelum melaju ke babak keempat French Open musim ini.

Dengan kemenangan 7-5, 6-3 atas petenis berusia 18 tahun, Leylah Annie Fernandez di babak ketiga French Open, petenis unggulan ketujuh belum kehilangan satu set pun di Roland Garros musim ini dan kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-90 yang ia menangkan di atas clay-court.

“Saya sangat lega bahwa saya masih bertahan di sana, bahkan berjuang keras di set pertama, kembali ke jalur yang benar, dan saya tidak benar-benar memahami bahwa saya bisa membalikkan keadaan,”seru Kvitova.

“Tetapi saya hanya berusaha untuk kembali fokus melakoni set tersebut, memainkan permainan saya, dan menemukan jalan. Sungguh luar biasa saya masih bisa memenangkan set pertama itu. Saya benar-benar merasa lega bahwa saya masih bertahan secara mental.”

Petenis putri termuda yang masih tersisa di Roland Garros musim ini, Annie Fernandez berkompetisi di babak ketiga Grand Slam pertama dalam kariernya, tetapi ia tidak memperlihatkan rasa tegang ketika melangkah ke Lapangan Suzanne Lenglen. Ia mengawali laga tersebut dengan meyakinkan setelah berhasil mematahkan servis mematikan lawannya yang kidal sebanyak tiga kali secara beruntun dalam perjalanan merebut keunggulan 5-1.

Petenis berkebangsaan Kanada, Annie Fernandez tetap bermain agresif dan mendikte rally. Tetapi, pada akhirnya petenis berkebangsaan Ceko menemukan ritme permainan dan meningkatkan level permainan, termasuk menyerang dengan forehand penuh tenaga demi membuka lapangan dan memaksa lawannya yang masih muda untuk berlarian.

Dari kedudukan 5-1, petenis unggulan ketujuh tidak membiarkan petenis muda Kanada untuk merebut game lagi, termasuk mengamankan dua set point demi menyamakan kedudukan 5-5. Setelah itu, petenis berkebangsaan Ceko membutuhkan lima set point dan mengamankan dua peluang break point sebelum akhirnya berhasil mengklaim set pertama.

Memasuki set kedua, petenis yang telah dua kali memenangkan gelar Grand Slam di London mempertahankan momentum dengan menyambar keunggulan 3-0. Tetapi Annie Fernandez tidak berhenti untuk berjuang, Meski begitu, perjuangannya tidak bisa meruntuhkan keunggulan petenis berkebangsaan Ceko yang akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16 besar Grand Slam di Roland Garros.

Berdiri di antara Kvitova dan satu tempat di perempatfinal French Open adalah petenis berkebangsaan Cina, Zhang Shuai yang menumbangkan petenis tuan rumah, Clara Burel dengan hasil ketat 7-6, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Petra Kvitova, Leylah Annie Fernandez, Zhang Shuai

721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini