Hasil French Open: Petra Kvitova Cetak Kemenangan Ke-25 Di Roland Garros

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Okt 2020, 23:11 WIB
Petra Kvitova lalui rintangan kedua di French Open 2020

Petra Kvitova melangkah ke babak ketiga French Open 2020

Berita Tenis: Petra Kvitova mencatatkan kemenangan ke-25 di Roland Garros, kemenangan yang juga mengantarkannya ke babak ketiga French Open musim 2020.

Petenis unggulan ketujuh mencatatkan pencapaian tersebut dengan kemenangan meyakinkan 6-3, 6-3 atas petenis berkebangsaan Italia, Jasmine Paolini.

Berkat kemenangan yang diperjuangkan selama 84 menit atas petenis peringkat 94 dunia, petenis peringkat 11 dunia yang mencetak prestasi terbaik di Grand Slam Roland Garros dengan melaju ke semifinal musim 2012, mencatatkan 25-10 di French Open.

“Secara keseluruhan, saya benar-benar senang dengan cara saya mengatasinya,” seru Kvitova.

“Pertandingan itu tidak benar-benar mudah. Saya dipatahkan beberapa kali dan saya benar-benar harus memainkan sesuatu yang berbeda di poin-poin krusial dan benar-benar tangguh secara mental di momen krusial itu.”

“Saya juga berusaha untuk melakoni setiap rallynya. Mencoba untuk menyerang di area net, tidak terlalu sering, tetapi ketika saya berada di area itu, saya mendapatkan poin yang positif. Jadi, saya sangat senang.”

Petenis berkebangsaan Ceko berhasil bertahan di Grand Slam Roland Garros musim ini setelah ia melewatkan French Open musim lalu akibat cedera lengan.

Di laga babak kedua tersebut, juara dua kali di Wimbledon menembakkan 32 winner, jauh lebih banyak dibandingkan 12 winner yang dihasilkan Paolini. Ia juga memenangkan 10 dari 13 poin ketika ia mendatangi area net.

Petenis berkebangsaan Ceko juga berhasil menciptakan 20 break point, tetapi Paolini sukses mengamankan 14 di antaranya. Paolini yang mengklaim kemenangan Grand Slam pertama dalam kariernya di babak pembuka, juga mematahkan petenis berkebangsaan Ceko sebanyak tiga kali.

“Pastinya, Paolini bermain dengan sangat baik. Ia benar-benar mengejutkan saya dari area baseline. Ia bermain dengan sangat cepat dan ia sangat berbakat,” komentar Kvitova tentang Paolini.

Menantikan Kvitova di babak ketiga French Open musim ini adalah petenis muda Kanada, Leylah Anna Fernandez yang menumbangkan petenis berkebangsaan Slovenia, Polona Hercog dengan 6-4, 3-6, 6-1.

Pemenang pertandingan tersebut akan menghadapi Clara Burel atau Zhang Shuai di babak keempat. Burel melaju ke babak ketiga dengan kemenangan atas Kaja Juvan dengan 7-6, 6-2 dan Zhang mengalahkan rekan senegara Burel, Alize Cornet dengan 6-4, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Petra Kvitova, Jasmine Paolini

830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini