Hasil French Open: Perlahan Tapi Pasti, Madison Keys Kembali Bangkit

Penulis: Dian Megane
Kamis 03 Jun 2021, 12:23 WIB
Madison Keys lolos ke babak kedua French Open 2021

Madison Keys ketika beraksi di babak kedua French Open 2021

Berita Tenis: Musim semi di Paris? Bekerja dengan cukup baik bagi Madison Keys. Meskipun ia telah membuktikan diri dalam banyak kesempatan bahwa ia patut diperhitungkan di clay-court, ia tentu memiliki pilihan sendiri.

Petenis unggulan ke-23 tampil memukau ketika membungkam petenis muda Kanada, Leylah Annie Fernandez dengan 6-1, 7-5, termasuk menciptakan 31 winner dan enam ace.

“Yang jelas, kondisi kali ini sangat berbeda dengan kondisi yang kami alami di sini pada musim lalu. Saya pikir, anda bisa mendapatkan hari seperti kali ini yang cukup cerah, tetapi anda juga bisa mendapatkan hari ketika cuacanya cukup dingin, jadi, anda harus siap untuk apa pun,” ungkap Keys.

“Saya tentu merasa lebih senang ketika kondisinya indah dan cerah di Paris.”

18 bulan terakhir telah menjadi jalan panjang bagi petenis AS, khususnya pandemi COVID-19, karena ia didiagnosa positif terinfeksi COVID-19 pada Januari musim ini, hanya beberapa saat sebelum ia dijadwalkan untuk terbang menuju Melbourne demi berpartisipasi di Australian Open.

Petenis unggulan ke-23 pada akhirnya mengawali musim 2021 pada Maret lalu dengan turun di Dubai, yang menjelaskan mengapa ia menemukan dirinya belum bisa mendapatkan ritme permainan terbaik. Sejak turnamen WTA kembali dilanjutkan pada Agustus musim lalu, ia baru melakoni 15 pertandingan.

Kekalahan di babak pertama Charleston dan Madrid musim ini mungkin tidak mengejutkan, tetapi pada kenyataannya, petenis unggulan ke-23 terus berkembang.

Petenis AS mengalahkan runner up French Open musim 2019 sekaligus rekan senegara yang mengalahkannya di final US Open musim 2017, Sloane Stephens di Roma, yang menjadi kemenangan pertamanya di clay-court sejak melenggang ke babak delapan besar French Open musim 2019 dan kini ia kembali ke babak ketiga di Roland Garros.

Meski tampil cukup dominan melawan Annie Fernandez, petenis unggulan ke-23 harus melalui jalan terjal di set kedua.

“Ia termasuk pejuang sejati,” aku Keys tentang Annie Fernandez. “Saya cukup menduganya, tetapi saya benar-benar senang bisa menutup pertandingan dengan cara yang saya inginkan.”

Memperebutkan satu tempat di babak keempat French Open, Keys akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-15, Victoria Azarenka.

Sampai saat ini, petenis berusia 31 tahun, Azarenka unggul atas petenis AS, 1-0 usai memenangkan pertemuan mereka di Miami musim 2018, meskipun saat itu petenis AS mundur dari pertandingan di set kedua.

Petenis berkebangsaan Belarusia, Azarenka membukukan satu tempat di babak ketiga French Open untuk kali pertama sejak musim 2015 berkat kemenangan 7-5, 6-4 atas petenis berusia 18 tahun asal Denmark, Clara Tauson.

Petenis berkebangsaan Belarusia merupakan salah satu dari sembilan petenis berusia lebih dari 30 tahun yang melaju ke babak kedua French Open, sementara Tauson merupakan salah satu dari lima petenis belia yang ada di babak kedua.

Namun, pengalaman terbukti menjadi salah satu faktor penentu pada pertemuan pertama di antara kedua petenis setelah Azarenka memenangkan pertandingan dengan mengkonversi lima dari 13 peluang break point yang ia ciptakan. Tauson mungkin menghasilkan satu winner lebih banyak daripada petenis unggulan ke-15, tetapi ia melakukan lima unforced error lebih banyak daripada petenis unggulan ke-15.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Madison Keys, Leylah Annie Fernandez, Victoria Azarenka, Clara Tauson

650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini