Hasil French Open: Performa Dominan Antarkan Novak Djokovic Ke Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Okt 2020, 22:37 WIB
Novak Djokovic melaju ke babak ketiga French Open untuk kali ke-15 secara beruntun

Novak Djokovic melaju ke babak ketiga French Open 2020 tanpa kehilangan satu set pun

Berita Tenis: Novak Djokovic tidak menghadapi banyak kendala di Roland Garros setelah berhasil melaju ke babak ketiga French Open untuk kali ke-15 secara beruntun.

Petenis peringkat 1 dunia, Djokovic bungkam petenis berkebangsaan Lithuania, Ricardas Berankis dengan hasil telak 6-1, 6-2, 6-2 dalam waktu 1 jam 23 menit, sehingga padamusim 2020 ia mencatatkan 33-1. Juara Italian Open musim 2020 pun memenangkan 16 set dari 17 set yang dilakoninya di atas clay-court musim ini.

Dalam 46 dari 47 penampilannya di Grand Slam, bintang tenis Serbia setidaknya melaju ke babak ketiga. Satu-satunya pengecualian terjadi pada musim 2017 di Grand Slam Melbourne ketika ia kalah dari Denis Istomin dengan lima set.

Juara French Open musim 2016 menetapkan alur pertandingan sejak awal dengan mematahkan servis Berankis. Petenis peringkat 66 dunia tersebut tidak mampu menempatkan petenis unggulan pertama dalam situasi tidak nyaman dan di antara set kedua serta ketiga, ia harus mendapatkan perawatan pada punggungnya.

Petenis yang telah mengoleksi 17 gelar Grand Slam tampil dominan dalam rally-rally pendek dan memenangkan lebih dari 67 persen rally yang hanya bertahan antara nol sampai empat pukulan. Ia hanya kehilangan dua poin dari servis pertamanya dan tidak terpatahkan melawan Berankis di Roland Garros musim ini.

Dari dua pertandingan pertama yang ia lakoni di Roland Garros, bintang tenis Serbia hanya kehilangan 10 game saja.

Djokovic selanjutnya akan berduel melawan lucky loser asal Kolombia, Daniel Elahi Galan yang mengalahkan petenis AS, Tennys Sandgren dengan hasil yang sama meyakinkannya 6-2, 6-2, 6-3 dalam waktu 1 jam 48 menit.

Di aksi lain, Karen Khachanov harus bermain ekstra keras demi mempertahankan rekornya untuk selalu melaju ke babak ketiga French Open.

Petenis unggulan ke-15 harus melalui tiga babak tiebreak sebelum menumbangkan petenis berkebangsaan Ceko, Jiri Vesely dengan 6-21, 6-7, 7-6, 7-6 dalam waktu 3 jam 35 menit. Ia memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya dan mendaratkan 65 winner.

Khachanov juga harus mengamankan sejumlah set point, yakni pada kedudukan 5-6, 30/40 di set ketiga, lalu pada kedudukan 6/7 di babak tiebreak dan petenis berkebangsaan Rusia tersebut sempat tertinggal 2-5 di set keempat sebelum mengamankan tiga set point lainnya pada kedudukan 4-5.

Petenis peringkat 16 dunia, Khachanov selanjutnya akan menantang petenis unggulan ke-20, Cristian Garin di babak ketiga French Open. Garin juga menghabiskan waktu mencapai 3 jam 41 menit sebelum mengklaim kemenangan 6-7, 6-2, 7-6, 6-4 atas Marc Polmans.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Novak Djokovic, Karen Khachanov

888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini